Advertisement

Pekerja Bandara Kulonprogo Tewas di Lokasi Proyek

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 15 November 2018 - 20:05 WIB
Bhekti Suryani
Pekerja Bandara Kulonprogo Tewas di Lokasi Proyek Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Seorang buruh pekerja tewas seusai mengalami kecelakaan kerja di proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kecamatan Temon, Rabu (14/11/2018) lalu.

Pekerja bernama Wisnu Riyanto, 29, Warga Dusun Macanan, Desa Glagah, Kecamatan Temon ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS Riski Amalia setelah sebelumnya sempat tenggelam di saluran pembuangan air di kawasan proyek.

Advertisement

Kepala Desa Glagah, Agus Parmono saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tewasnya pekerja asal Desa Glagah tersebut. Dia menjelaskan korban terpeleset dan tertahan lumpur di dasar saluran pembuangan air sedalam 1,5 meter sekitar pukul 15.30 wib.

Saat kejadian lanjut Agus sejumlah rekan korban sudah berusaha menolongnya. Tubuh korban saat berhasil diangkat ke permukaan juga masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Lantas oleh pekerja lain, korban diberi pertolongan pertama dengan nafas buatan.

"Tadinya [korban] juga masih terasa, dia juga muntah, lalu dibawa ke rumah sakit, tapi sesampainya di sana dan sudah diberi perawatan nyawanya tak tertolong," ucap Agus melalui sambungan telepon, Kamis (15/11/2018) sore.

Untuk saat ini lanjut Agus kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. Adapun korban telah dimakamkan pada Kamis. "Tadi sudah dimakamkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement