Advertisement

USD Bangun Laboratorium Berstandar Internasional

Yogi Anugrah
Rabu, 19 Desember 2018 - 07:10 WIB
Laila Rochmatin
USD Bangun Laboratorium Berstandar Internasional Rektor USD Johanes Eka Priyatma (enam dari kanan) berfoto bersama perwakilan dari Korea Selatan dan Sogang University di peresmian dimulainya pembangunan Laboratorium Kimia dan Biologi USD pada Selasa (18/12/2018) di Kampus 2 USD Paingan. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Universitas Sanata Dharma (USD) bekerja sama dengan Pemerintah Korea Selatan yang difasilitasi Sogang University meresmikan dimulainya pembangunan Laboratorium Kimia dan Biologi USD pada Selasa (18/12/2018) di Kampus 2 USD Paingan.

Rektor USD Johanes Eka Priyatma mengatakan pembangunan laboratorium kimia dan biologi ini penting untuk mewujudkan program studi unggul yang berstandar internasional

Advertisement

"Salah satu cara untuk mewujudkan program studi kimia yang unggul adalah adanya laboratorium yang berstandar internasional," ujar dia, Selasa (18/12/2018).

Dia menjelaskan dalam pembangunan ini, USD berkoordinasi dengan pihak lain agar pembangunan tetap memperhatikan lingkungan. USD berusaha agar proses pembangunan gedung tidak mengurangi lahan hijau yang ada di sekitar kampus.

"Jadi, kami menunggu gedung lama dibongkar untuk dibangun gedung baru dengan empat lantai yang bisa mengakomodasi pendidikan kimia, biologi, dan sains pada umumnya," kata dia.

Rektor mengatakan selama 10 tahun terakhir, Pemerintah Korea Selatan aktif membantu negara-negara berkembang. Oleh karena itu, USD bekerja sama dengan Sogang University membuat proposal yang diberikan kepada Pemerintah Korea Selatan melalui kedutaan besar yang ada di Indonesia.

"Setelah mencoba tiga kali, proposal kami menang, lalu dimulailah langkah-langkahnya," ujar Rektor.

Bekerja sama dengan Sogang University, USD banyak belajar berbagai aspek untuk mengembangkan kurikulum belajar, mengatur jurusan, proses belajar, mempromosikan jurusan, hingga meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan pihak luar.

"Kerja sama ini akan berakhir tahun depan, tetapi kami akan terus berkomunikasi dengan Korea Selatan atau Sogang University untuk program-program selanjutnya," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement