ORANG HILANG : Wakil Bupati Gafatar Ditangkap!

Rica Tri bersama suami dan anaknya (Facebook)
18 Februari 2016 07:20 WIB Sunartono Sleman Share :

Orang hilang asal Sleman dokter Rica, meninggalkan rumahnya atas skenario yang disusun oleh "Wakil Bupati" Gafatar

Harianjogja.com, SLEMAN - Pengungkapan kasus hilangnya dokter Rica Tri Handayani dan ratusan orang yang direkrut Ormas Gafatar kini menemui babak baru.

Seorang yang tercatat sebagai Wakil Bupati Gafatar Kulonprogo ditangkap Ditreskrimum Polda DIY, pekan lalu. Tersangka turut serta menyusun skenario perekrutan anggota untuk diajak eksodus ke Pulau Kalimantan.

Pria yang ditangkap tersebut diketahui bernama Sigit merupakan warga Sagan, Gondokusuman, Kota Jogja. Dalam struktur pemerintahan negara yang didirikan Gafatar, ia tercatat sebagai Wakil Bupati Gafatar Kulonprogo.

Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto menjelaskan, penangkapan otak dari penculikan itu merupakan pengembangan dari tersangka Eko dan Feni yang merupakan perekrut dokter Rica.

Korban dan kedua tersangka yang perlahan mulai terbuka memberikan keterangan menjadi petunjuk bahwa tersangka S (Sigit) menjadi aktor intelektual dalam pusaran kasus orang hilang.

Ia juga diyakini sebagai otak penculikan atas hilangnya dokter Rica yang kemudian membongkar sejumlah kasus orang hilang di DIY. Sigit merupakan pengurus Ormas Gafatar di tingkat Jawa Tengah dan nasional.