Advertisement

GELOMBANG TINGGI PANTAI SELATAN : Gelombang Sudah Normal, Warga Diminta Tetap Waspada

David Kurniawan
Rabu, 25 Mei 2016 - 19:20 WIB
Nina Atmasari
GELOMBANG TINGGI PANTAI SELATAN : Gelombang Sudah Normal, Warga Diminta Tetap Waspada Sejumlah nelayan sedang berusaha menyelamatkan kapal agar tidak terseret arus di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. Akibat adanya gelombang tinggi berdampak terhadap kerusakan kapal dan tempat berjualan milik pedagang. Selasa (24/5/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Gelombang tinggi pantai selatan Gunungkidul sudah menurun namun warga diminta tetap waspada

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Nelayan di kawasan pesisir Gunungkidul diminta tetap waspada terhadap potensi gelombang tinggi.

Advertisement

Pasalnya berdasar prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di akhir bulan ini, wilayah pantai selatan masih berpotensi diterjang gelombang besar.

Pantauan yang dilakukan Harianjogja.com, Rabu (25/5/2016), kondisi ombak pantai selatan di pesisir Gunungkidul terlihat landai. Hal itu sangat jauh berbeda dengan yang terjadi dalam dua hari terakhir di mana gelombangnya mencapai 14 feet atau setinggi sekitar lima meter.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono menjelaskan, kondisi laut selatan saat ini sudah kondusif. Namun demikian, ia meminta nelayan untuk tetap waspada. Diprediksi potensi gelombang tinggi masih terjadi di akhir bulan nanti.

“Untuk tingginya belum bisa dipastikan, tapi dari prakiraan BMKG akan ada gelombang tinggi lagi yang terjadi di kisaran tanggal 27-30,” ujarnya.

Marjono menegaskan, imbauan ini bukan hanya pada nelayan, namun juga berlaku bagi pengunjung. Pasalnya jika tidak berhati-hati maka pengunjung bisa menjadi korban keganasan ombak pantai selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement