KECELAKAAN BANTUL : Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalur RI 1

iluistrasi truk terguling (JIBI/Solopos - Dok.)
10 Oktober 2016 21:20 WIB Arief Junianto Bantul Share :

Kecelakaan Bantul terjadi di sekitar Ring-road Utara.

Harianjogja.com, BANTUL -- Jalur yang seyogyanya akan dilewati oleh rombongan Presiden Joko Widodo mendadak terputus. Di kawasan Jalan Ring-road Utara, tepatnya di Dusun Jadan, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan. Sebuah truk bermuatan kayu glugu terguling dan menutup hampir seluruh badan jalan, Senin (10/10/2016) siang.

Kapolsek Kasihan, Kompol Supardi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WiIB, saat Sumarwan, 30, warga Padukuhan Dukuh, Desa Kemloko, Kecamatan Kranggan Temanggung Jawa Tengah mengendarai truk bernopol AB 8025 AD yang melaju dari arah timur, tepatnya dari Toko Kayu Ngipik menuju Kecamatan Gamping, Sleman.

"Truk kelebihan muatan, hingga membuat ban pada bagian belakang kiri pecah, " ujarnya kepada wartawan, Senin (10/10/2016) siang.

Lantaran tak bisa menjaga keseimbangan, truk pun lantas oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan, lalu terguling melintang di tengah badan jalan.

Meski tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, truk yang mengalami kerusakan pada bagian badan truk sempat menghalangi arus lalu lintas. “Bahkan Kapolres Bantul tadi juga sempat meninjau langsung jalannya proses evakuasi. Memastikan jika jalur tersebut bisa kembali dilalui oleh kendaraan sebab jalur tersebut akan dilalui rombongan Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, jalur itu rencananya memang akan dilalui oleh rombongan kepresidenan. Seusai melakukan kunjungan di Bantul dan Gunungkidul, rombongan memang dijadwalkan akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten  Sleman sebelum bertolak ke Istana Bogor.