Advertisement

Alasan FUI DIY Keberatan terhadap Iklan Mahasiswi UKDW Berjilbab

Ujang Hasanudin
Kamis, 08 Desember 2016 - 19:55 WIB
Nina Atmasari
Alasan FUI DIY Keberatan terhadap Iklan Mahasiswi UKDW Berjilbab UKDW (ukdw.ac.id)

Advertisement

Alasan FUI DIY memprotes iklan mahasiswi berjilbab akhirnya diungkapkan

Harianjogja.com, JOGJA- Angkatan Muda Forum Ukhuwah Islamiyah (AM FUI) DIY membantah melakukan pengancaman kepada pihak Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) atas keberatan baliho promosi penerimaan mahasiswa baru yang menampilkan gambar mahasiswi berjilbab.

Advertisement

Baca juga : http://harianjogja.com/?p=775150" target="_blank">Foto Mahasiswi Berjilbab dalam Baliho Promosi UKDW Disoal, Ini Penjelasan Rektor

"Kita tabayyun [mencari kejelasan] dengan berdiskusi dan berdialog, kami sampaikan argumen kami dan pihak kampus menerimanya," kata Koordinato AM FUI DIY, Muhammad Fuad saat dihubungi Kamis (8/12/2016) sore.

Menurut Fuad ormas Islam keberatan atas pemuatan baliho tersebut karena iklan penerimaan mahasiswa baru itu bisa jadi banyak penafsiran. Pihaknya kemudian mengakomodir keberatan-kebaratan tersebut dan menyampaikannya kepada pihak UKDW dengan berdialog.

Keberatan ormas Islam diakui Fuad diterima oleh pihak kampus dengan menurunkan baliho itu sendiri. Menurutnya persoalan tersebut sudah selesai. Justeru ia heran muncul provokasi-provokasi yang memojokan ormas Islam dengan tuduhan pengancaman.

"Sama sekali kami tidak ada niat menodai toleransi di Jogja. Kami hanya menyampaikan keberatan kami dan keberatan kami sudah diterima oleh pihak kampus," kata Fuad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement