KAMPUS JOGJA : 2 Prodi Dinilai AUN-QA, UIN Suka Targetkan 2042 Tembus Kampus Kelas Dunia

04 April 2017 23:20 WIB Jogja Share :

Kampus Jogja UIN Suka tengah dinilai untuk mendapatkan akreditasi.

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak enam assesor dari lembaga ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA) memberikan penilaian dua program studi (prodi) di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), Selasa-Kamis (4-6/4/2017). Dua prodi di UIN Suka yang akan mendapatkan penilaian dari AUN QA adalah Pendidikan Kimia dan Pendidikan Agama Islam.

Rektor UIN Suka Yudian Wahyudi dalam keterangannya menyampaikan sertifikasi dari AUN-QA merupakan wujud keseriusan pihaknya dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Selain itu pengakuan dari AUN-QA merupakan perwujudan harmonisasi penggunaan standar pendidikan untuk mencari dan memperbaiki kualitas akademik perguruan tinggi secara berkelanjutan di tingkat ASEAN.

"Syarat jadi world class university (WCU) itu banyak, termasuk harus punya alumni-alumni yang menjadi tokoh dunia. Belum lagi kualitas penelitian yang mendunia. Dari pertimbangan itu, kami mengalihkan fokus UIN Suka untuk menjadi WCU di Islamic Science," ujar dia dalam sambutannya saat menerima para assesor AUN-QA di kampus setempat, Selasa siang (4/4/2017).

Selanjutnya Yudian menargetkan dalam waktu 25 tahun ke depan UIN Suka menembus level kampus kelas dunia atau WCU.