Tenggelam di Pantai Baron, Jenazah Ilham Ditemukan di Malang

01 Januari 2018 12:09 WIB Kusnul Isti Qomah Gunungkidul Share :

Ilham ditemukan di perairan selatan Pulau Sempu

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Jenazah Ilham, pelajar SMP asal Giring, Paliyan, Gunungkidul yang tenggelam di Pantai Baron ditemukan.

Informasi berdasarkan blog Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul (sarlinmaswil2.blogspot.co.id) Ilham ditemukan di perairan selatan Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (31/12/2017). Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul Marjono pun membenarkan hal tersebut ketika diwawacarai Harian Jogja, Senin (1/1/2018).

"Iya, benar. Ilham sudah ditemukan pada hari keenam sejak tenggelam, Minggu. Tepatnya tiga mil dari Dermaga Pulau Sempu," ungkap dia.

Ia mengaku mendapatkan informasi dari Basarnas DIY sekitar pukul 19.00 WIB. Basarnas DIY menerima informasi dari Pos Basarnas Trenggalek, telah ditemukan jenazah di tengah laut di selatan Pulau Sempu, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Usai mendapatkan kabar tersebu, ia berkoordinasi dengan keluarga Ilham. Koordinasi dilakukan di Pos Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II Gunungkidul di Pantai Baron. Koordinasi dilakukan sekaligus untuk mencocokkan ciri-ciri jenazah dengan Ilham.

"Dari hasil koordinasi, diyakini 90 persen jenazah tersebut merupakan Ilham. Keyakinan itu dari kesaksian teman dekat Ilham ketika melihat foto jenazah dan ciri-ciri baju yang dipakai. Ketika tenggelam, Ilham memakai kaus putih dengan celaka pendek 3/4 banyak saku. Jenazah yang ditemukan juga memakai pakaian yang sama," jelas dia.

Setelah yakin, pihak keluarga kemudian bergegas ke RSUD Dr Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur. Pasalnya, jenazah yang ditemukan dibawa ke RSUD Dr Saiful Anwar, Kota Malang, Jawa Timur oleh personel Basarnas Trenggalek dan Polair Trenggalek.