Advertisement

Hakka Ako Amoi Jogja Menangkan Group Talent Nasional

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 09:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hakka Ako Amoi Jogja Menangkan Group Talent Nasional Perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja menunjukkan bakat masing-masing saat Talent Show Hakka Ako Amoi 2018 di Summarecon Mall Serpong, Minggu (19/8). - Ist/Hakka Ako Amoi Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perwakilan Hakka Ako Amoi Jogja berhasil menyabet pemenang kedua di Group Talent Show pada babak Talent Show Hakka Ako Amoi 2018 yang dilangsungkan di Summarecon Mall Serpong, Minggu (19/8). Ini merupakan salah satu rangkaian acara Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2018 yang diadakan di Jakarta dari 17 hingga 22 Agustus 2018.

Sebanyak 52 peserta Ako dan Amoi menunjukkan bakatnya dalam acara yang mengusung tema Gelorakan Semangat Mudamu, Wujudkan Impian Cemerlangmu ini. Mereka terdiri dari 27 Ako dan 26 Amoi yang telah terpilih dari 10 kota. Yakni Ngabang, Pontianak, Singkawang, Lampung, Bangka Belitung, Jogja, Medan, Jakarta, Batam, dan Bandung. Mereka menampilkan bakat dan talenta terbaik mereka, seperti menari, menyanyi, public speaking, hingga seni bela diri seperti wushu.

Advertisement

Selain tampil secara pribadi, di akhir acara, seluruh peserta juga menampilkan kebolehannya di dalam grup. Juara satu kegori ini diraih oleh perwakilan dari Jakarta, disusul Jogja di posisi kedua, dan Bandung di posisi ketiga. Sedangkan pemenang Talent Show ini yakni Ako Kiky Chandra dari Bandung dan Amoi Calista Sharron dari Jakarta menampilkan bakatnya di malam puncak Grand Final Pemilihan Hakka Ako Amoi Indonesia 2018 di Sun City.

Pembina Hakka Ako Amoi Jogja Agustinus Eko Agus Susanto mengatakan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional ini telah dilakukan secara matang, termasuk dalam hal talent show. Para ako dan amoi menunjukkan kemampuan masing-masing yang beragam. "Hasilnya akan diketahui saat final malam ini. Semoga mendapatkan hasil terbaik dari persiapan yang maksimal," katanya kepada Harian Jogja, Rabu (22/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement