Advertisement

Serunya, Latihan Memadamkan Kebakaran di The Rich Jogja Hotel

Bhekti Suryani
Jum'at, 14 September 2018 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Serunya, Latihan Memadamkan Kebakaran di The Rich Jogja Hotel Latihan memadamkan kebakaran di The Rich Jogja Hotel. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Puluhan staf The Rich Jogja Hotel mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran pada Kamis, 6 September 2018 pukul 14.00 WIB di halaman belakang The Rich Jogja Hotel.

Pelatihan pemadaman kebakaran ini diadakan oleh HRD The Rich Jogja Hotel, yang dipandu langsung oleh Chief Security The Rich Jogja Hotel dan didampingi oleh tim security.

Advertisement

Chief Security menjelaskan bagaimana mengenal segitiga titik sumber pemicu kebakaran dan meneliti dengan cepat letak sumber api dan arah anginnya.

Selain itu dijelaskan pula macam-macam peralatan pemadaman api dan langkah-langkah memadamkan api, baik secara tradisional maupun modern.

Pemadaman api secara tradisional dapat menggunakan karung goni yang dibasahi, sedangkan cara modern dengan menggunakan dry chemical powder atau alat pemadam api CO2.

"Agar para staff dapat lebih paham dalam proses pemadaman api, dilakukan simulasi pemadaman api secara langsung dengan tetap diawasi penuh oleh tim security," kata Bintang Austerity selaku Public Relation The Rich Jogja Hotel, melalui rilis, Kamis (13/9/2018).

Dalam simulasi pemadaman api para staf hotel dapat berhasil memadamkan api sesuai prosedur dengan baik. Dengan diadakannya pelatihan ini, para staf The Rich Jogja Hotel diharapkan dapat siap siaga dalam mengantisipasi musibah kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement