Advertisement

Warga Surakarta Ditemukan Gantung Diri di Bukit Pantai Baron

Rahmat Jiwandono
Sabtu, 02 Maret 2019 - 06:57 WIB
Sunartono
Warga Surakarta Ditemukan Gantung Diri di Bukit Pantai Baron Ilustrasi Bunuh Diri

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Seorang pria bernama Andurosila, 35 warga Dawung Wetan RT 02/15, Danukusuman Serengan, Surakarta, Kabupaten Jateng nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Bukit timur, Pantai Baron, Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari. Hingga kini tercatat sudah ada 10 orang yang bunuh diri, sembilan orang gantung diri dan satu orang minum racun selama 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 13.15 WIB salah seorang saksi bernama Sumyarto warga Sumuran, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari hendak mencari rumput untuk pakan ternak ke bukit timur Pantai Baron. Sesampainya di bukit, dia melihat orang gantung diri di sebuah warung kopi milik warga.

Advertisement

"Melihat kejadian tersebut, saksi mata turun lagi ke bawah guna melapor pada tim SAR," ujar Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto, Jumat (3/1/2019)

Setelah petugas SAR mendapat laporan, tim SAR langsung menuju lokasi. Proses evakuasi dilakukan bersama pihak kepolisian Polsek Tanjungsari dan Pol Air tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan. Setelah berhasil dievakuasi, korban gantung diri di bawa ke RSUD Wonosari guna dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto Sudaryanto, membenarkan adanya peristiwa gantung diri di wilayahnya. Pihaknya masih melakukan penyelidikan berdasarkan identitas korban yang ditemukan. "Tujuannya untuk memperjelas apakah korban pendatang di sini atau wisatawan dari Surakarta," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement