Advertisement

Seorang Mahasiswa UTY Tewas Tenggelam di Pantai Gunungkidul, Satu Lainnya Belum Ditemukan

Rahmat Jiwandono
Jum'at, 03 Mei 2019 - 14:27 WIB
Nina Atmasari
 Seorang Mahasiswa UTY Tewas Tenggelam di Pantai Gunungkidul, Satu Lainnya Belum Ditemukan Ilustrasi Pantai Gunungkidul - Istimewa/SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -- Seorang mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bernama Erik Nurfauzi, 19, warga Dusun Singo Pranan RT 02/RW 01, Desa Belor, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah tewas tenggelam di Pantai Sanglen, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dia ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengapung sekitar pukul 06.00 WIB.

Koordinator SAR Linmas Wilayah II Baron, Marjono, mengatakan sebelumnya ada rombongan mahasiswa yang bermalam dengan tenda di Pantai Sanglen sejak Kamis (2/5/2019) kemarin. Menurut Marjono, karena Pantai Sanglen termasuk pantai baru jadi hanya diawasi oleh tukang parkir.

Advertisement

"Sebelumnya juga sudah diperingatkan oleh tukang parkir dengan peluit supaya jangan bermain air di area rip current," ujar Marjono, Jumat (3/5/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Marjono, dia datang dengan dua orang temannya yaitu Rizqi Khoirun Nasir, 20, asal Jepara, Jawa Tengah yang berhasil diselamatkan oleh tim SAR. Namun demikian, satu orang temannya masih belum ditemukan sejak pagi tadi yang bernama Gusti Muhammad Firdaus, 19, asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

"Semuanya mahasiswa UTY," imbuh dia.

Korban yang berhasil diselamatkan oleh tim SAR bersama warga untuk mengevakuasi korban. Saat ini ia dibawa ke puskemas terdekat karena mengalami sesak nafas, sedangkan korban meninggal dunia ada di RSUD Wonosari.

Hingga kini tim SAR Linmas Wilayah II Baron menerjunkan 40 personil dibantu tujuh personil Basarnas guna mencari korban yang terseret arus ke tengah laut. Selain itu pencarian juga dilakukan dengan kapal jungkung dan jetsky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement