Advertisement

Bulan Puasa, PNS Sleman Diminta Dahulukan Pekerjaan Berat di Pagi Hari

Yogi Anugrah
Selasa, 07 Mei 2019 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Bulan Puasa, PNS Sleman Diminta Dahulukan Pekerjaan Berat di Pagi Hari Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY, Budi Masruri (kiri) saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Kecamatan Depok, Sleman, (21/6/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Sri Purnomo mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Sleman agar tidak malas-malasan saat bekerja di bulan Ramadan

"Saat bicara etos kerja, yang namanya orang sedang berpuasa itu justru etos kerjanya harusnya meningkat,” kata Sri Purnomo, Senin (6/5/2019).

Advertisement

Menurutnya, dengan mendahulukan pekerjaan yang berat di pagi hari, bisa membuat kinerja para ASN lebih maksimal.

“Jadi ketika pagi hari semua pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran dikerjakan terlebih dahulu. Karena saat di pagi hari energi saat sahur masih penuh. Sehingga pekerjaan jadi efektif dan maksimal," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan, para ASN juga bisa memanfaatkan jeda istirahat salat untuk menghimpun kembali tenaga agar saat bekerja bisa kembali bugar dan maksimal.

“Artinya tidak ada alasan saat puasa itu malas malasan, kerjanya di tunda tunda dan target tidak tercapai, justru di bulan puasa target harus tercapai lebih awal,” ucap dia.

Disinggung mengenai sanksi bagi ASN yang bermalas-malasan, ia mengatakan hal tersebut berada di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Artinya saat mereka bisa mengatur waktu dengan baik mereka tidak akan terganggu irama kerjanya. Intinya mengefektifkan waktu,” kata dia.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman Eko Suhargono mengatakan pada ramadan ini pihaknya tetap melayani pelayanan pada Senin hingga Kamis hingga pukul 14.30 WIB dan Jumat hingga pukul 13.30 WIB.

“Namun kalau untuk call centre Dinsos Sleman itu tetap 24 jam,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement