Advertisement

Atas Permintaan Keluarga, Pencarian Fery Anto, Mantan Pemain PSS Sleman dan Persis Diperpanjang

Ujang Hasanudin
Selasa, 25 Juni 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Atas Permintaan Keluarga, Pencarian Fery Anto, Mantan Pemain PSS Sleman dan Persis Diperpanjang Dua petugas sedang menyiapkan drone untuk melakukan pencarian dua korban yang terbawa arus di Pantai Baru. - Harian Jogja/Kiki Luqmanul Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Tim gabungan pencarian dan penyelamatan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Ferry Anto Dwi Saputro, 35, yang tenggelam di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Kamis (20/6/2019), pekan lalu. Hingga hari keempat pencarian, mantan pemain PSS Sleman dan Persis Solo itu masih belum ditemukan.

Koordinator Satlinmas Rescue Wilayah 4 Bantul, Dwi Riaspamuji mengatakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) proses pencarian sebenarnya berakhir pada Sabtu (22/6/2019) malam, pekan lalu. Namun atas permintaan keluarga akhirnya diperpanjang sampai satu pekan.

Advertisement

“Proses pencarianpun kami perluas tidak hanya di wilayah Bantul, tapi sampai wilayah Pantai Trisik dan pantai Bugel, Kulonprogo,” kata Dwi Riaspamuji, saat dihubungi Senin (24/6/2019) siang.

Dwi Riaspamuji mengatakan tim gabungan pencarian dan penyelamatan terdiri dari Satlinmas Rescue Wilayah 4 Bantul, Basarnas, TNI Angkatan Laut, Polisi Perairan Polda DIY, serta sejumlah relawan yang terlibat. Pihaknya membuka relawan lainnya yang ingin turut membantu menemukan korban.

Dalam proses pencarian di hari keempat, kata dia, fokus pencarian hanya bisa dilakukan melalui penyusuran wilayah darat. Penyisiran melalui laut tidak bisa dilakukan karena kondisi gelombang air laut sedang tinggai bahkan nelayan yang sudah terbiasa melautpun belum berani melaut, sehingga pencarian ke tengah laut tidak memungkinkan untuk dilakukan. Namun pemantauan lewat udara dilakukan melalui kamera drone.

Selain itu penyisiran juga lebih difokuskan ke wilayah barat mengingat angin laut bertiup ke arah barat sehingga kemungkinan korban terombang ambing ke arah barat.

Sebelumnya, Freya Fajrina Dwi, putri dari Ferry Anto Dwi Santoso juga ditemukan di pantai Trisik Kulonprogo pada Sabtu, pekan lalu. Jarak antara Pantai Trisik dan Pantai Baru sekitar 5-6 kilometer. Saat ditemukan Freya dalam kondisi meninggal dunia.

Freya Fajrina Dwi tenggelam di Pantai Baru bersama ayahnya Ferry Anto Dwi Saputro, Kamis (20/6/2019), sekitar pukul 09.35 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement