Advertisement

Pegadaian Gelar Touring Bareng Komunitas Motor

David Kurniawan
Jum'at, 09 Agustus 2019 - 11:57 WIB
Sunartono
Pegadaian Gelar Touring Bareng Komunitas Motor Penyerahan hadiah untuk outlet untuk penyaluran produk pembiayaan kendaraan (Amanah) terbanyak di bulan Juli 2019 acara Gebyar 1000 Amanah The Gade Touring Goes to Sundak Beach, Minggu (4/8/2019). - Harian Jogja/David Kurniawan.

Advertisement

Harianjogja.com, TEPUS - Sedikitnya 750 pemotor dari 12 komunitas motor di DIY mengikuti touring Gebyar 1000 Amanah The Gade Touring Goes to Sundak Beach, Minggu (4/8/2019). Kegiatan ini diselanggarakan oleh Pegadaian Area DIY untuk memperkenalkan unit usaha yang dimiliki berupa kredit pembiayaan bermotor.

Ketua Panitia Gebyar 1000 Amanah Pegadaian Area DIY, Budi Purnomo mengatakan, acara yang melibatkan ratusan penggemar motor di Pantai Sundak berjalan dengan lancar. Adapun titik awal touring dimulai dari wilayah Kecamatan Imogiri, Bantul menuju kawasan pantai di Gunungkidul. "Tour berjalan dengan lancar dan pesert Berjalan dengan selama perjalanan, baik saat berangkat maupun pulang," kata Budi kepada Harian Jogja, Minggu (4/8/2019).

Advertisement

Menurut dia, di dalam kegiatan touring 12 komunitas motor berbagai jenis yang ada di wilayah DIY. Selain jalan bareng dari Imogiri menuju Pantai Sundak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, juga diisi dengan berbagai acara hiburan. Selain itu, Pegadaian area DIY juga melakukan bakti sosial dengan memberikan peralatan kebersihan dan gerobak pengangkut sampah ke Dinas Pariwisata. "Mudah-mudahan alat-alat yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebersihan di kawasan Pantai Sundak," ungkap dia.

Senior Manajer Pemasaran, Pegadaian Area DIY, Hastono Wisnu Prabowo mengatakan, kegiatan touring dilaksanakan untuk memberikan literasi kepada peserta tentang produk-produk yang dimiliki pegadaian. Salah satunya, kredit Amanah yang bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu pembiayaan bermotor. "Masyarakat bisa melakukan pembiayaan kendaraab bermotor melalui pegadaian," katanya.

Menurut dia, kredit amanah sudah diluncurkan sejak lima tahun yang lalu. Namun demikian, gerakan mengenalkan kredit ini baru digalakan sejak 2017 lalu. "Akan terus digalakan sehingga produk kami bisa diterima di masyarakat secara luas," ucapnya.

Hastono pun berharap dengan kegiatan touring ini dapat meningkatkan pembiayaan kredit Amanah di Pegadaian area DIY. "Pada saat acara puncak di Pantai Sundak, kami juga memberikan hadiah hiburan tabungan senilai Rp2 juta kepada lima orang yang beruntung," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement