Advertisement

Duh, Masih Ada Mantan Anggota DPRD Gunungkidul yang Belum Kembalikan Laptop Dinas

David Kurniawan
Kamis, 22 Agustus 2019 - 07:37 WIB
Nina Atmasari
 Duh, Masih Ada Mantan Anggota DPRD Gunungkidul yang Belum Kembalikan Laptop Dinas Siluet laptop dan pengguna gadget terlihat di samping proyeksi layar logo Google dalam ilustrasi foto yang diambil 28 Maret 2018. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Masa bakti anggota DPRD Gunungkidul 2014-2019 telah habis sejak Sabtu (10/8/2019) lalu. Namun demikian, anggota dewan lama ini masih memiliki tanggungan karena sebagian besar belum mengembalikan fasilitas dinas berupa laptop ke Sekretariat DPRD.

Staf Perlengkapan dan Pengurusan Barang, Sekretariat DPRD Gunungkidul, Sukiyat mengatakan, pihaknya sudah memberikan surat kepada anggota dewan lama untuk segera mengembalikan fasilitas laptop yang diberikan. Batas waktu penggembalian seharusnya diserahkan pada Kamis (8/8/2019) lalu, namun hingga Rabu (21/8/2019) siang belum semua mengembalikan.

Advertisement

Sukiyat mencatat, di 45 anggota yang mendapatkan fasilitas, baru 17 orang yang mengembalikan. Dia pun berharap, aset yang dibawa ini segera dikembalikan karena keberdaannya harus dilaporkan ke Pemkab. “Masa tugas sudah berakhir. Jadi, laptop itu harus dikembalikan,” katanya, Rabu (21/8/2019).

Menurut dia, untuk upaya pengembalian sudah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. Secara prinsip ada komitmen untuk mengembalikan aset tesebut, namun dikarenakan beberapa alasan belum sempat menyerahkan.

“Ada yang masih dalam proses pemindahan data, tapi ada juga yang bilang masih sibuk sehingga belum sempat menyerahkan. Yang jelas, kami akan terus berusaha menagih agar laptop yang dibawa segera dikembalikan,” tutur Sukiyat.

Disinggung mengenai kondisi 17 laptop yang dikembalikan, dia tidak menampik ada yang mengalami kerusakan pada bagian monitor. Namun secara pengoperasian, laptop-laptop itu masih bisa digunakan.

“Memang ada yang rusak, tapi masih bisa dihidupkan. Kebanyakan yang rusak di bagian monitor dan ini wajar karena penggunaan sudah lima tahun,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Gunungkidul 2014-2019, Wahyu Pradana Ade Putra mengatakan, saat menjabat sebagai wakil rakyat di Gunungkidul, masing-masing anggota berhak mendapatkan fasilitas laptop untuk menunjang kinerja. Meski demikian, sejak purna tugas dia mengaku sudah mengembalikan fasilitas tersebut ke kesekretariatan. “Sudah dikembalikan dan barang tersebut diserahkan oleh salah seorang staf saya,” kata Ade.

Disinggung mengenai mantan anggota lain yang belum mengembalikan, Ade mengakui hal tersebut merupakan hak masing-masing orang dan tak ingin ikut campur. “Yang jelas saya sudah, tapi untuk yang lain kurang tahu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement