Advertisement

Tempat di Sentra Kuliner Denggung Terbatas, Ini yang Dilakukan Pemkab Sleman

Hafit Yudi Suprobo
Selasa, 24 September 2019 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Tempat di Sentra Kuliner Denggung Terbatas, Ini yang Dilakukan Pemkab Sleman Salah satu gerobak pedagang kaki lima (PKL) kuliner yang sudah berjualan di sentra kuliner baru yang berada di sisi selatan Pasar Beran, Kecamatan Sleman, Selasa (24/9/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pedagang kaki lima (PKL) kuliner Taman Denggung, Kecamatan Sleman, yang kini sudah menempati lokasi baru di selatan Pasar Beran, Sleman, mengeluhkan penurunan omzet.

Seperti diketahui, sejak Kamis (19/9/2019) lalu, puluhan PKL kuliner yang biasa menggelar lapaknya di Taman Denggung direlokasi ke sentra kuliner baru yang berada di sisi selatan Pasar Beran. Hal itu bagian dari rencana penataan Taman Denggung sebagai ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan sebagai salah satu ruang publik di Kabupaten Sleman.

Advertisement

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani mengungkapkan PKL yang berjualan di Taman Denggung keseluruhan berjumlah 68 pedagang. Padahal kuota tempat dagang yang ada di sentra kuliner hanya sekitar 32 lapak.

Oleh sebab itu, kata Tri, dinasnya terpaksa menerapkan sistem sif kepada para pedagang. "Ada dua sif yang disediakan yaitu pagi dan malam. Pembagian waktu itu juga sudah diberlakukan waktu mereka berjualan di Lapangan Denggung," ujar Endah, Selasa (24/9/2019).

Soal sepinya pengunjung, dia mengaku hal tersebut wajar. Pasalnya, sebagai tempat baru, memang diperlukan waktu untuk mendatangkan pelanggan. "Upaya yang dilakukan dinas adalah menyampaikan informasi melalui spanduk yang dipasang di sekitar Lapangan Denggung," ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Sleman, diakui dia juga kini tengah gencar mengarahkan kegiatan-kegiatan kedinasan untuk diselenggarakan di sekitar lokasi sentra kuliner baru itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement