Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 Jadi Duta Wisata

Sejumlah finalis dan Dimas Diajeng Gunungkidul 2019 terpilih berfoto bersama dalam acara Puncak Pemilihan Dimas Diajeng 2019 di Gedung Serba Guna Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Sabtu (28/9/2019) malam. - Istimewa/Dokumen Dinas Pariwisata Gunungkidul
30 September 2019 02:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Thutus Adi Wicaksono dan Rini Fitraningrum terpilih menjadi Dimas Diajeng Gunungkidul 2019. Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti, mengatakan, pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul dilaksanakan di Gedung Serba Guna Siyono, Playen, Sabtu (28/9) malam. Di dalam pemilihan ini terdapat 10 finalis yang terbagi dalam lima pasangan.

Menurut dia, keduanya berhak mewakili Gunungkidul dalam lomba Dimas Diajeng tingkat DIY. Keberadaan para finalis ini diharapkan dapat membantu dalam upaya promosi dan pengembangan sektor keparisiwataan yang saat ini digencarkan.

“Peran mereka sangat kami butuhkan. Sebab, generasi muda yang tergabung dalam Paguyuban Dimas Diajeng tidak hanya menjadi duta pariwisata tetapi juga ikon anak muda Gunungkidul yang percaya diri, inovatif, kreatif dan mempunyai dedikasi terhadap pembangunan di Gunungkidul,” kata Asti, Minggu (29/9/2019).

Menurut Asti, ajang Dimas Diajeng Gunungkidul dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Saat pendaftaran ada sekitar 100 peserta yang mendaftar. Setelah diseleksi baik administrasi maupun tes, sejumlah peserta gugur dan menyisakan 30 peserta. “Masih kami saring lagi hingga ditemukan 10 finalis,” katanya.