HARIAN JOGJA HARI INI: Jalur Jalan Lama Sekali

Harian Jogja edisi Senin (11/11 - 2019)
11 November 2019 11:47 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Jalur Jalan Lama Sekali
JOGJA- Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang akan menghubungkan sejumlah daerah dari Jawa Barat hingga Jawa Timur sudah dimulai sejak 2002 alias sudah 17 tahun.

Nadiem Akan Didampingi Wamen
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan hingga saat ini belum ada keputusan mengenai wakil menteri baru selain Wamendikbud dan Wakil Panglima TNI.

Menunggu Aksi Kota Kreatif
UNESCO menobatkan Kota Ambon, Maluku, Indonesia, sebagai kota kreatif di bidang musik, sejajar dengan 15 kota lainnya dan lima kota di Asia Tenggara yang menjadi kota kreatif dalam berbagai bidang. Kini Ambon juga perlu menyamakan langkah dengan negara tetangga yang sedang mempersiapkan rencana jangka panjang mewujudkan gelar kota kreatif.

Deminstrasi Bikin Dunia Khawatir
BAGHDAD- Begitu besarnya korban jiwa yang jatuh dalam aksi unjuk rasa di Irak yang sudah berlangsung sejak Oktober lalu memicu kekhawatiran dunia internasional.

Mimpi Chalamet yang Terwujud
Kita pernah menyaksikan Timothee Chalamet galau dalam pencarian jati diri dalam Call Me by Your Name. Ia mencari identitastermasuk orientasi seksualnya dalam film garapan Luca Guadagnino tersebut.

Flick Bikin Ngeklik
BAYERN--Beberapa nama pelatih besar terus dikaitkan dengan Bayern Munich meski mereka baru saja menunjuk Hans-Dieter "Hansi" Flick sebagai karteker tim.

Rapat Tak Lagi Pakai Snack
GUNUNGKIDUL– Manajemen RSUD Wonosari, Gunungkidul harus memutar otak untuk mengatasi piutang BPJS Kesehatan yang jumlahnya mencapai puluhan miliar rupiah. Otoritas RSUD Wonosari kini harus berhemat dalam biaya operasional rumah sakit.

Lahar Hujan Wajib Diwaspadai
SLEMAN—Gunung Merapi kembali meluncurkan awan panas sepanjang dua kilometer mengarah ke hulu Sungai Gendol, Sleman pada Sabtu (9/11) kemarin. Kendati potensinya dinilai masih relatif kecil, namun masyarakat yang beraktivitas di aliran sungai tetap diminta waspada terhadap banjir lahar hujan.

3 Paket Perbaikan Jalan Gagal Lelang
BANTUL—Dari total puluhan paket yang masuk dalam program kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul tahun ini, ada tiga paket pekerjaan peningkatan jalan yang gagal lelang sehingga tak bisa dilaksanakan.

Akses Kepek-Ngobaran Butuh Rp35 Miliar
SAPTOSARI—Pembangunan ruas jalan Kepek-Ngobaran di Kecamatan Saptosari kembali dilanjutkan tahun ini untuk ruas sepanjang 1,2 kilometer dengan anggaran sebesar Rp6,3 miliar. Total pembangunan jalan tersebut diperkirakan mencapai Rp35 miliar.

Proyek Rehab Sekolah Tinggal Penyelesaian
WATES—Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulonprogo memastikan program rehab sekolah lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) yang tahun ini menyasar 40 sekolah tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama sudah masuk tahap penyelesaian.

Kreativitas Penopang Pertumbuhan
JOGJA—Kreativitas, ide alternatif dan out of the box perlu dimiliki untuk memacu pertumbuhan perekonomian di DIY.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.