Advertisement

Ombak Besar Pantai Trisik, Perahu Nelayan Terbalik

Lajeng Padmaratri
Minggu, 15 Desember 2019 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Ombak Besar Pantai Trisik, Perahu Nelayan Terbalik Proses evakuasi dua nelayan yang tenggelam akibat perahu terbalik di Pantai Trisik, pada Sabtu (14/12/2019) pagi. - Ist/ Dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Dua orang nelayan yang bermaksud melaut pada Sabtu (14/12/2019) pagi pukul 06.00 WIB di Pantai Trisik, Banaran, Galur mengalami kecelakaan setelah perahunya terbalik diterjang ombak besar. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan.

Kedua nelayan adalah warga Panjatan bernama Kadi, 40, dan Mujiran, 40. Dikatakan saksi Marsudi, 30, sebelum kejadian keduanya sudah menyadari jika gelombang air laut cukup besar.

Advertisement

"Mereka sudah nunggu beberapa saat menghindari ombak besar. Saat dirasa aman, perahu mulai melaju, mereka justru kena ombak yang lebih besar," kata Marsudi.

Kedua nelayan ini pun tercebur ke laut, namun mereka sempat berteriak minta tolong. Saksi kemudian meminta bantuan dari SAR Trisik untuk mengevakuasi korban.

"Korban bernama Kadi bisa berenang menyelamatkan diri, tapi korban Mujirin sudah kelelahan di laut dan terombang-ambing. Langsung kami bawa ke Puskesmas Galur II," ujar dia.

Menurut Marsudi, dari kecelakaan ini perahu bernama Sarpras itu mengalami kerusakan terutama bagian katir patah dan jaring hilang. Meski begitu, mesin perahu masih bisa diselamatkan.

Koordinator SAR Linmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko, menuturkan kecelakaan terjadi sekitar 150 meter dari bibir pantai. "Beruntung saat itu ada saksi yang melihat dan langsung bertindak," kata Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement