Advertisement

Underpass Kentungan Dibuka Paling Lambat 15 Februari

Newswire
Kamis, 16 Januari 2020 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Underpass Kentungan Dibuka Paling Lambat 15 Februari Antrean kendaraan di simpang empat Kentungan, Kamis (26/12/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tak lama lagi fasilitas underpass Kentungan bisa digunakan masyarakat.

Pembangunan underpass di simpang empat Kentungan Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta akan segera difungsikan pada Februari 2020 mendatang.

Advertisement

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/1/2020).

"Maksimal pada 15 Februari sudah dioperasikan. Jadi pihak pembangun mencoba untuk menyelesaikan sebelum tanggal tersebut," kata Sigit.

Pihaknya menuturkan perkembangannya proyek senilai Rp110 miliar tersebut saat ini sudah dalam tahap finishing. Maka dari itu kebersihan jalan dan kemanan di sepanjang jalur underpass perlu dicek kembali.

"Ada kebersihan (jalan) yang harus diperhatikan. Termasuk keamanan kanan kiri jalan (di sepanjang underpass) dan juga pembenahan jalan," katanya.

Disinggung soal kesiapan alat pemberi isyarat di underpass, Sigit menuturkan bahwa sudah terpasang. Namun penerangan jalan masih harus diperbaiki lantaran sejumlah lampu padam.

"Rambu sudah jadi, tapi hanya sedikit terkendala pada lampu penerangan jalan di atas. Karena beberapa ada yang bermasalah, namun secepatnya kami benahi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement