Ditinggal Latihan, Handphone Siswa Sekolah Sepak Bola Digondol Maling

29 Januari 2020 00:27 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, WATES - Sebanyak empat unit telepon genggam dan sebuah dompet milik siswa sekolah sepak bola (SSB) dan seorang pelatih dari SSB Hizbul Wathan (HW) Wates raib digondol maling.

Peristiwa itu terjadi saat SSB tersebut tengah menggelar latihan rutin di lapangan Alun-alun Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (28/1/2020) sore.

Salah satu korban, Muhammad Zaki Putra Pratama, 14, mengungkapkan telepon genggamnya diketahui hilang sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, Zaki hendak mengambil air minum sekaligus handphone dari dalam tas yang ia letakkan di area sekitar lapangan, tepatnya di bawah pohon beringin Alun-alun Wates.

Namun saat tas dibuka, handphonenya sudah tidak ada. Ia lantas menanyakan hal itu kepada kawannya sesama siswa SSB. Ternyata hal serupa juga dialami dua orang temannya dan seorang pelatih SSB tersebut. Bahkan sebuah dompet milik sang pelatih turut raib.

"Pas istirahat kan, saya mau ambil minuman sama sekalian handphone, tapi kok handphonenya saya cari-cari gak ada, terus saya tanya ke temen-temen lain, ternyata yang juga sama pada hilang," ujar Zaki, kepada awak media, Selasa petang.

Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Wates. Kepala SPKT II Polsek Wates, Aiptu Andi Budiyanto, membenarkan adanya laporan tersebut. Dia menjelaskan barang yang hilang meliputi empat smartphone dan sebuah dompet dengan total kerugian mencapai Rp7,5 juta.

"Kami dari SPKT Polsek wates dapat laporan dari siswa SSB HW telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kerugian 4 unit hape dan sebuah dompet berisi STNK, KTP, BPJS, SIM C," ujar Andi. Saat ini jajaran Polsek Wates masih mendalami kasus tersebut.