Advertisement

Draf Raperda Pengarusutamaan Gender Ditarget Selesai Maret

David Kurniawan
Jum'at, 21 Februari 2020 - 23:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Draf Raperda Pengarusutamaan Gender Ditarget Selesai Maret ilustrasi Perda

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—DPRD Gunungkidul memiliki tiga rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif yang rencananya dibahas tahun ini, salah satunya tentang pengarusutamaan gender (PUG).

Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Ery Agustin Sudiyati, mengatakan draf Raperda PUG saat ini masih disusun, salah satunya membuat naskah akademik tentang raperda tersebut. “Hari ini [Jumat, 21/2/2020] kami membahas naskah akademiknya,” kata Ery saat ditemui Harian Jogja, Jumat.

Advertisement

Dia menjelaskan keberadaan naskah akademik dari raperda sangat penting karena menjadi salah satu dasar penyusunan draf peraturan. Disinggung mengenai isi raperda inisiatif ini, Ery mengakui rancangan menyangkut masalah hak asasi manusia, khususnya menyangkut kedudukan perempuan dan laki-laki. Peraturan tersebut diharapkan mampu menciptakan kondisi yang setara dan seimbang antara laki-laki dan perempuan dalam memperoleh peluang atau kesempatan, partisipasi, kontrol, dan manfaat pembangunan, sehingga tercipta suatu kondisi keadilan dan kesetaraan gender. “Rincian dari isi raperda masih kami susun,” katanya.

Politikus Partai Golkar ini menargetkan penyusunan draf selesai pada Maret. Setelah itu, draf segera dibahas bersama-sama dengan Pemkab untuk dijadikan perda. “Mudah-mudahan semua lancar dan target pembahasan bisa sesuai dengan jadwal yang telah disusun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement