Advertisement

Cek ke Pabrik Masker di Jogja, Ini yang Ditemukan Polda DIY

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 08 Maret 2020 - 13:57 WIB
Nina Atmasari
Cek ke Pabrik Masker di Jogja, Ini yang Ditemukan Polda DIY Pekerja mengemas masker di pabrik alat kesehatan PT Kasa Husada Wira Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/11). - Antara Foto/Didik Suhartono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan penegakan terhadap aksi penimbunan masker atau oknum yang mematok harga terlampau tinggi memang belum dilakukan oleh jajaran Polda DIY.

Namun, jawatannya sudah melakukan pengecekan terhadap produsen yang memproduksi masker di wilayah DIY, salah satunya ke sebuah pabrik yang ada di wilayah DIY yang memproduksi masker.

Advertisement

"Di DIY ada salah satu pabrik yang memproduksi masker. Setelah dicek memang tidak ada kegiatan produksi masker karena bahan baku yang mereka butuhkan salah satunya harus diimpor dari luar negeri. Perusahaan tersebut terakhir memproduksi masker sejak Februari lalu," ujar mantan Kapolres Sleman ini, Minggu (8/6/2020).

PT tersebut, lanjut Yuliyanto, juga mempunyai distributor untuk mendistribusikan masker ke konsumen. Namun, lagi-lagi setelah dilakukan pengecekan ke gudang distributor juga hasilnya nihil. Masker dari PT tersebut juga sebagian besar diekspor ke luar negeri.

Temuan masker bekas yang sengaja dijual juga ditemukan oleh jajaran Polda DIY. Jawatannya menemukan salah satu apotek kedapatan menjual masker bekas yang dijual kepada konsumen. Sayangnya, korban tidak membuat laporan resmi yang dilayangkan ke Polda DIY.

"Polisi sudah menghubungi dan sudah tahu identitas korban yang membeli masker bekas tersebut, kami (Polda DIY) juga sudah mengetahui apotek mana yang menjual masker itu (bekas), ini juga sudah merupakan sebuah tindakan yang dilakukan oleh kepolisian, diharapkan harga yang diluar batas mudah-mudahan tidak ada lagi, karena polisi terus memantau," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement