Advertisement

Geram dengan Kondisi Tempat Pembuangan, Warga Blokade TPST Piyungan

Hery Setiawan (ST18)
Rabu, 08 April 2020 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Geram dengan Kondisi Tempat Pembuangan, Warga Blokade TPST Piyungan Pembuangan sampah di TPST Piyungan, Bantul, Jumat (29/3/2019). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Tempat Pembuangan Sampah Terpadu [TPST] Piyungan kembali ditutup. Penutupan ini dilakukan sebagai upaya agar Pemerintah Provinsi segera melakukan perbaikan terhadap jalan dan dermaga yang rusak. Akibat penutupan itu, belasan truk dan mobil pengangkut sampah antre di pinggir jalan.

Ketua Paguyuban Warga TPST Piyungan, Maryono menyayangkan sikap pemerintah yang belum merealisasikan permintaan warga. Kondisi jalan dan dermaga, katanya sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Warga sejatinya meminta pembangunan dermaga berada 200 meter ke dalam. Tujuannya agar aktivitas bongkar muat sampah tidak mengganggu warga yang melintas.

Advertisement

Penutupan ini dilakukan mulai Rabu pagi (8/4/2020) hingga Jumat (10/4/2020). Kata Maryono, penutupan TPST Piyungan tidak ada hubungannya dengan pandemi Covid-19. Ia memastikan warga setempat dalam kondisi sehat. Aksi ini murni karena kondisi TPST yang telah rusak. Pemerintah diminta segera turun tangan.

"Sejak dulu sampai sekarang belum ada perhatian apapun dari Pemerintah," katanya kepada Harianjogja.com.

Meski ditutup sejak pagi tadi, nyatanya masih ada beberapa truk dan mobil milik swasta yang masih mengantre. Beberapa sopir mengaku penutupan ini terbilang mendadak. Mereka sudah terlanjur mengangkut sampah dan membawanya ke TPST Piyungan. Namun, warga setempat tetap menghadang mereka masuk ke dermaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement