Advertisement

4 Pelajar SMK Dikarantina di Asrama Haji Jogja

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 10 April 2020 - 14:37 WIB
Arief Junianto
4 Pelajar SMK Dikarantina di Asrama Haji Jogja Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang dikatantina di Asrama Haji Jogja kembali bertambah empat orang. Hingga kini, total penghuni selter tersebut berjumlah lima orang.

Tambahan empat orang penghuni selter tersebut berstatus pelajar dari salah satu SMK di Sleman. Mereka baru kembali dari luar daerah setelah mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) di wilayah Bogor, Jawa Barat. "Iya, bertambah empat orang siswa SMK. Mereka pulang dari Bogor setelah ikut PKL, baru kembali, Kamis [9/4/2020]," kata Penjabat Sekda Sleman, Hardo Kiswoyo, Jumat (10/4).

Advertisement

Sayangnya belum dijelaskan apakah keempat siswa tersebut mengalami gejala Covid-19 atau tidak. Hardo hanya menjelaskan keputusan untuk mengisolasi keempat siswa tersebut sebagai langkah antisipasi karena baru kembali dari zona merah.

Mereka berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG) ataupun pelaku perjalanan dari area terpapar virus Corona. "Karena alasan itu, kami minta untuk ditangani dengan baik sesuai protokol," kata Hardo.

Selama menempati selter Asrama Haji, kata dia, Pemkab menjamin kebutuhan logistik untuk seluruh ODP yang dikarantina. Termasuk terus memantau kondisi kesehatan mereka. "Kami melibatkan 20 personel yang dibagi dalam dua shift untuk pengadaan logistik. Sampai saat ini baru ada lima ODP yang kami layani," kata Komandan Tagana Sleman Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement