4 Pelajar SMK Dikarantina di Asrama Haji Jogja

Ilustrasi. - Ist/Freepik
10 April 2020 14:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang dikatantina di Asrama Haji Jogja kembali bertambah empat orang. Hingga kini, total penghuni selter tersebut berjumlah lima orang.

Tambahan empat orang penghuni selter tersebut berstatus pelajar dari salah satu SMK di Sleman. Mereka baru kembali dari luar daerah setelah mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) di wilayah Bogor, Jawa Barat. "Iya, bertambah empat orang siswa SMK. Mereka pulang dari Bogor setelah ikut PKL, baru kembali, Kamis [9/4/2020]," kata Penjabat Sekda Sleman, Hardo Kiswoyo, Jumat (10/4).

Sayangnya belum dijelaskan apakah keempat siswa tersebut mengalami gejala Covid-19 atau tidak. Hardo hanya menjelaskan keputusan untuk mengisolasi keempat siswa tersebut sebagai langkah antisipasi karena baru kembali dari zona merah.

Mereka berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG) ataupun pelaku perjalanan dari area terpapar virus Corona. "Karena alasan itu, kami minta untuk ditangani dengan baik sesuai protokol," kata Hardo.

Selama menempati selter Asrama Haji, kata dia, Pemkab menjamin kebutuhan logistik untuk seluruh ODP yang dikarantina. Termasuk terus memantau kondisi kesehatan mereka. "Kami melibatkan 20 personel yang dibagi dalam dua shift untuk pengadaan logistik. Sampai saat ini baru ada lima ODP yang kami layani," kata Komandan Tagana Sleman Susilo.