Advertisement

Alat Rapid Test di Gunungkidul Hanya 3.100 Unit, Ini Sasaran yang Diutamakan

Muhammad Nadhir Attamimi
Selasa, 05 Mei 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Alat Rapid Test di Gunungkidul Hanya 3.100 Unit, Ini Sasaran yang Diutamakan Petugas kesehatan mengambil sampel darah warga saat Rapid Test COVID-19 di Taman Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2020). - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Infeksi Covid-19 Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan pemerintah Kabupaten Gunungkidul juga tengah merencanakan rapid tes secara massal terhadap warga yang rentan terpapar.

"Kami rencananakan mulai besok melalui puskesmas-puskesmas secara serentak di semua puskesmas," kata Dewi kepada Harianjogja.com, Senin (4/5/2020).

Advertisement

Dewi mengungkapkan rapid tes secara massal dalam artian bukan massal seluruh masyarakat Gunungkidul, namun sasarannya bagi warga yang didapat dari hasil tracing, pekerja migran hingga warga yang berasal dari wilayah transmisi lokal. Sebab, sampai saat ini alat rapid tes sangat terbatas.

"Alat rapid tes kita terbatas hanya ada 3.100 unit dan belum ada tambahan, jadi tidak semua masyarakat bisa mengaksesnya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement