Advertisement

Ungkap Sabu-sabu, 7 Polisi Bantul Terima Penghargaan

Ujang Hasanudin
Sabtu, 09 Mei 2020 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ungkap Sabu-sabu, 7 Polisi Bantul Terima Penghargaan Ilustrasi sabu-sabu. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sebanyak tujuh anggota Polres Bantul mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap bandar dan pengedar sabu-sabu senilai lebih dari Rp1,5 miliar. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono di Mapolres Bantul.

Ketujuh polisi tersebut adalah Iptu Ronny Prasadana selaku Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul. Sementara enam lainnya anak buah Iptu Ronny, masing-masing Ipda Imam Sutrisna, Brigadir Anggit Wicaksono, Briptu Iwan Satriya Nugraha, Briptu Tulus Prabowo, Briptu Achmad Arif Priyatmoko, dan Briptu Septiaji Irawan.

Advertisement

Penghargaan tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi Kapolres Bantul, “Karena kasus ini merupakan salah satu yang terbesar di Polda DIY. Kalau ditotal Sabu-sabunya saja bisa mencapai Rp1,5 miliar,” kata Wachyu Tri Budi, Jumat (8/5/2020).

Barang bukti yang disita dalam pengungkapan kasus narkoba terbesar ini berupa sabu-sabu 1.138,5 gram, obat daftar G 1000 butir, tembakau Gorilla 25,68 gram, Ganja 25,58 gram, dan Riklona 15 tablet. Kasus tersebut diungkap pada 2 Maret lalu.

Sementara itu Iptu Ronny Prasadana menganggap penghargaan yang diberikan merupakan wujud perhatian pimpinan terhadap anggota yang berprestasi, “Untuk memotivasi setiap jajaran dalam berkarya dan bekerja untuk masyarakat,” kata Ronny.

Pria yang belum genap setahun menjabat sebagai Ksatres Narkoba Polres Bantul ini sebelumnya juga sudah mendapat sejumlah penghargaan, di antaranya pengungkapan pembunuhan AKP Wiyono di Polresta Jogja pada 2014 lalu, pelemparan batu oleh pelaku klithih yang menyebabkan korban meninggal dunia di Godean, pembunuhan suporter PSS di Kalasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara

News
| Kamis, 18 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement