Advertisement

Dirawat Lebih dari Satu Bulan, Tenaga Kesehatan Asal Gunungkidul Akhirnya Sembuh

David Kurniawan
Rabu, 24 Juni 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Dirawat Lebih dari Satu Bulan, Tenaga Kesehatan Asal Gunungkidul Akhirnya Sembuh Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Dinas Kesehatan Gunungkidul mengumumkan tambahan satu pasien Covid-19 sembuh. Kasus sembuh ini berasal dari tenaga kesehatan asal Kecamatan Patuk yang dirawat di RSUP Sardjito. Adapun jumlah total pasien sembuh mencapai 47 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, di Gunungkidul sejak beberapa hari lalu sudah tidak ada penambahan kasus positif corona. Namun sebaliknya, jumlah pasien sembuh terus bertambah. “Hari ini ada tambahan satu pasien sembuh sehingga jumlahnya ada 47 orang,” kata Dewi, Rabu (24/6/2020).

Advertisement

Adapun pasien sembuh merupakan tenaga kesehatan asal Kecamatan Patuk. Selama ini, pasien tersebut dirawat di RSUP Sardjito sejak 21 Mei lalu. Jika melihat data, kata Dewi, tenaga kesehatan ini merupakan pasien terlama yang dirawat karena lainnya kurang dari satu bulan dinyatakan sembuh. “Ini sudah dirawat lebih dari satu bulan, tapi akhirnya sudah sembuh,” katanya.

Disinggung mengenai berapa kali dilakukan tes swab, Dewi mengakui tidak tahu menahu karena penanganan di RSUP Sardjito. “Yang tahu sana [Sardjito], karena kami tidak menangani. Yang pasti lebih dari dua kali karena untuk dinyatakan sembuh harus lewat dua kali dengan hasil negatif,” katanya.

Ditambahkannya, total kasus positif Covid-19 di Gunungkidul ada 50 orang. Adapun pasien yang sembuh ada 47 orang, sedangkan dua orang lainnya masih menjalani perawatan. “Satu kasus positif dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Meski jumlah pasien sembuh terus bertambah, namun Dewi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati. Ia berharap, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus diterapkan. “Kita juga terus berupaya melakukan tracing dengan rapid test. Ini dilakukan untuk antisipasi, apalagi di lapangan masih ada warga yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement