Mayat Mengenakan Popok yang Mengambang di Sungai Opak Ternyata Warga Tamansari

Ilustrasi kematian - Pixabay
10 Agustus 2020 15:17 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul memastikan mayat tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Sungai Opak, di bawah jembatan Kretek, Donotirto, Kretek, Minggu (9/8/2020) siang adalah Iin Supriyati. Perempuan yang meninggal di usia 62 tahun tersebut adalah warga Tamansari, Jakarta Barat.

Kasubbag Humas Polres Bantul Iptu Sumaryata mengatakan kepolisian telah memeriksa sidik jari mayat tanpa identitas tersebut. Dari hasil pemeriksaan didapatkan jika mayat tersebut adalah Iin Supriyati. Saat ini, petugas juga telah menghubungi keluarga korban.

“Saat ini keluarga korban sedang dalam perjalanan ke Jogja,” imbuhnya.

BACA JUGA: Muhammadiyah & GP Ansor Kecam Penyerangan terhadap Midodareni di Solo

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan berusia 62 tahun tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Opak, di bawah jembatan Kretek, Bantul, Minggu (9/8/2020) siang. Mayat yang kali pertama diketahui pada sekira pukul 11.15 tersebut telah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi mengatakan jasad perempuan tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat yang berniat memancing ikan di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Ada Upaya Bersih-Bersih Pengurus Ranting PDIP di Solo Terkait Dukungan Gibran

Petugas menemukan tas koper berukuran kecil berada di dekat lokasi kejadian. Tas tersebut berisi pakaian. Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan kaus krem, sweater coklat dan celana jins ketat berwarna biru. Di leher korban juga masih membelit kain pantai berwarna hijau serta di pergelangan tangan kirinya masih mengenakan jam tangan.

Selain itu, secara kasat mata perut korban sudah menggelembung dan perempuan yang sudah menjadi mayat ini juga mengenakan popok untuk orang dewasa. Tiga cincin melingkar di tiga jari tangan kirinya, di jari manis, jari tengah dan jari telunjuk korban.