Advertisement

Tes SKB CPNS Gunungkidul: Tiga Peserta Tidak Hadir

David Kurniawan
Selasa, 15 September 2020 - 12:17 WIB
Sunartono
Tes SKB CPNS Gunungkidul: Tiga Peserta Tidak Hadir Foto ilustrasi peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) mnengerjakan soal menggunakan metode computer Assisted Test (CAT). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Sedikitnya tiga peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam tahapan rektrutmen CPNS Gunungkidul tidak mengikuti tes yang diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (13/9/2020). Untuk saat ini, tahapan tinggal menunggu pengumuman penerimaan CPNS yang akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional.

Kepala Bidang Formasi Pengembangan Data Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan, tes SKB yang berlangsung berjalan dengan lancar. Adapun pelaksanaan tes dibagi dalam tiga tes dan disesuaikan dengan protokol kesehatan penanggulangan penyebaran virus corona.

Advertisement

BACA JUGA : Tes SKB CPNS 2019 Bantul Digelar Pekan Depan di JEC

Menurut dia, ada 601 peserta yang dinyatakan lolos tes SKB. Hanya saja, pada saat pendaftaran lokasi tes, ada 18 peserta yang memilih untuk melakukan tes di luar DIY, sehingga ada 583 peserta yang mengikuti tes di JEC. Namun, berdasarkan hasil registrasi peserta ada tiga orang yang tidak hadir pada saat tes berlangsung.

“Tiga orang ini tidak hadir, padahal sudah mendaftarkan sebagai peserta tes,” kata Reni, Senin (14/9/2020).

BACA JUGA : Siap-Siap, Peserta SKB CPNS dari Luar DIY Wajib Bawa RDT 

Meski tidak ikut SKB, nasib ketiga orang ini sama dengan peserta lainnya yang ikut di dalam tes. Pasalnya, untuk pengumuman hasil rekrutmen CPNS sepenuhnya berada di BKN. Adapun penilaian berdasarkan nilai akumulasi dari tes SKB dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksaakan beberapa bulan yang lalu.

“Berhubung tes sudah selesai tinggal menunggu hasilnya. Yang diterima nanti baru terlihat setelah ada pengumuman dari BKN tentang hasil integrasi nilai pada saat SKB dan SKD,” ungkapnya.

Ditambahkan Reni, untuk rekrutmen CPNS di Gunungkidul ada 250 formasi. Pada saat pendaftaran ada 2.622 peserta yang berhak mengikuti tes SKD. Hanya saja, dari jumlah tersebut yang dinyatakan lolos SKB sebanyak 601 peserta.

Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul, Ery Agustin S mengatakan, akibat pandemi sempat menghambat pelaksanaan rekrutmen CPNS. Meski demikian, berdasarkan informasi yang diterima sudah ada lanjutan tes dan tinggal menunggu pengumuman penerimaan.

BACA JUGA : SKB CPNS 2019 Diikuti 336.487 Peserta, Ini Jadwalnya

Ia berharap kepada seluruh peserta yang ikut tes untuk bersabar menunggu hasilnya. Ery berpesan agar peserta mewaspadai modus penipuan dengan dalih bisa membantu dalam rekrutmen CPNS.

 “Ini yang harus diwaspadai karena bisa jadi korban penipuan. Biasanya saat ada iming-iming ada maksud tersembunyi dengan meminta sejumlah uang dan itu harus diberantas,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement