Logistik di TPS Dikirim Satu Hari Jelang Pemilihan

Foto Ilustrasi penyerahan kotak suara. - Harian Jogja/Jumali
08 Desember 2020 07:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI--Ketua KPPS di TPS 13, Dusun Tawarsari, Kalurahan Wonosari, Gunungkidul Purnomo Sumardamto mengatakan, logistik pemilihan baru didistribusikan ke TPS satu hari jelang pemilihan. Untuk TPS-nya akan dikirim pada Selasa (8/12/2020) pukul 18.00 WIB.

“Jadwal dari PPS mulai didistribusikan besok [hari ini] pukul 13.00 WIB hingga selesai. Untuk jatah kami dikirim pukul 18.00 WIB,” kata Damto, Senin (7/12/2020).

BACA JUGA : Syarat Dukungan Terpenuhi, Anton Optimistis Maju Pilkada

Menurut dia, untuk saat ini, persiapan masih sebatas penyiapan TPS untuk pencoblosan. “Hari ini [kemarin] sudah dipasang tenda. Besok [hari ini] mulai dilakukan penyetingan tempat untuk pencoblosan,” katanya.

Untuk kesuksesan dalam pemilihan, sudah dilakukan bimbingan teknis berkaitan dengan tata cara pemilihan, perhitungan hingga rekapitulasi suara. Selain itu, Damto juga memastikan tidak ada masalah dengan alokasi anggaran mulai dari honor, konsumsi hingga biaya untuk pembuatan TPS sudah diserahkan.

BACA JUGA : 3.381 Pemilih di Gunungkidul Belum Miliki e-KTP

“Semua sudah beres termasuk honor KPPS sudah ada. Tapi, untuk penyerahannya menunggu tugas di lapangan selesai dikerjakan,” katanya.