Sekretaris Disdikpora Bantul Meninggal karena Covid-19 Punya Penyakit Gula & Hipertensi

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
21 Desember 2020 19:07 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul Ris Widodo meninggal dunia setelah terinfeksi virus Corona.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantul, Permadi mengatakan sebelum almarhum Ris Widodo dirawat di RSPAU Hardjolukito, sempat dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro, namun oleh keluarga diminta untuk dirujuk ke rumah sakit RSUD Panembahan Senopati.

Akan tetapi karena RSUD Panembahan Senopati penuh akhirnya dirujuk ke RSPAU Hardjolukito sampai almarhum meninggal. “Informasi yang kita dapat almarhum memiliki penyakit komorbid gula darah dan hipertensi,” ucapnya.

BACA JUGA: Pengguna Kendaraan Pribadi Bisa Kena Rapid Test Antigen Acak

Almarhum Riswidodo rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Pepe, Desa Trirenggo, Kecamatan Bantul. Pemakaman akan dilakukan dengan protokol Covid-19 dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Trirenggo yang akan melaksanakan pemakaman.

Ketua PMI Bantul, Wirmon Samawi mengatakan selain ketugasannya di Pemkab Bantul, almarhum Ris Widodo juga aktif di PMI Bantul dan menjabat sebagai Pengurus Bidang Organisasi. Selama ini diakui Wirmon, Ris Widodo sangat baik hubungannya dengan semua staf dan pihak luar, “Beliau juga salah satu pengurus senior di PMI Bantul,” kata Wirmon.