Ini Wajah Baru Pengurus PKS Gunungkidul yang Bertekad Bidik Kalangan Milenial

Pengurus DPD PKS Gunungkidul periode 2020-2025 saa menggelar jumpa pers berkaitan dengan hasil Musda kelima DPD PKS serta target dalam pemilu 2024 di Kantor DPD PKS Gunungkidul, Senin (28 - 12). Harian Jogja/David Kurniawan.
28 Desember 2020 19:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – DPD PKS Gunungkidul menggelar musyawarah daerah ke lima dengan cara virtual. Hasil musyawarah ini terpilih Tri Iwan Isbumaryani sebagai ketua baru untuk periode 2020-2025.

Adanya kepengurusan baru ini target tinggi telah dicanangkan untuk meraih tujuh kursi di Pemilu 2024 mendatang. Adapun sasaran untuk mendulang suara ditumpukan pada generasi milenial.

Sekretaris DPD PKS Gunungkidul, Anang Sutrisno mengatakan, meski pemilu masih berlangsung beberapa tahun lagi, namun persiapan sudah dimulai dari sekarang. Untuk Pemilu 2024, PKS menargetkan tujuh kursi DPRD Gunungkidul.

BACA JUGA : Rektor UNY Dapat Rekomendasi PKS & Demokrat untuk Jadi 

“Sekarang baru empat dan rencananya akan kami tingkatkan menjadi tujuh kursi,” kata Anang dalam jumpa pers yang diselenggarakan di Kantor DPD PKS Gunungkidul, Senin (28/12/2020).

Menurut dia, untuk meraih target ini akan mengoptimalkan perolehan suara di masing-masing daerah pemilihan. Adapun strategi lainnya, yakni dengan usaha memangankan generasi milenial karena di 2024 merupakan eranya para pemilih dari kalangan anak-anak mudah.

Untuk dapat meraih dukungan dari kelompok milenial ini dengan merubah logo partai yang lebih cerah karena didominasi dengan warna oranye dengan kombinasi warna putih di elemen dua bulan sabit yang mengapit tangkai padi. Sedangkan untuk tulisan PKS dipilih warna hitam.  Menurut dia, logo baru ini menggambarkan bajwa PKS merupakan partai anak muda, segar dan memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi.

BACA JUGA : Begini Analisa Lengkap Peta Kekuatan Koalisi Parpol

“Logo baru ini menjadi semangat kami untuk meraih pemilih dari kalangan milenial. Kami pun percaya dapat meraih apa yang telah ditargetkan,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Gunungkidul yang baru, Tri Iwan Isbumaryani. Menurut dia, kepengurusan baru telah terbentuk sehingga menjadi penyemangat didalam upaya meraih target yang dicita-citakan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin meraih target itu dengan semangat kerja keras, pantang menyerah,” katanya.

Mantan Ketua DPD PKS Gunungkidul, Ari Siswanto menambahkan, untuk target tujuh kursi di DPRD dalam Pemilu 2024 harus mulai dipersiapkan dari sekarang. Pasalnya, jaringan yang ada harus diperkuat dan serta diperluas lagi sehingga ikatan yang dimiliki akan semakin kuat.

BACA JUGA : PILKADA GUNUNGKIDUL : PKS Kecewa dengan Badingah 

“Jaringan ini sangat penting karena menjadi salah satu instrument dalam meraih target yang ditentukan,” katanya.