Advertisement

Kecelakaan Beruntun di Patuk, Satu Pemotor Tewas Terpental di Pekarangan

David Kurniawan
Jum'at, 08 Januari 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Kecelakaan Beruntun di Patuk, Satu Pemotor Tewas Terpental di Pekarangan Mobil Daihatsu Ayla yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Putat II, Putat, Patuk, Jumat (8/1/2021). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Putat II, Kalurahan Putat, Patuk, Jumat (8/1/2021) siang. Akibat peristiwa ini, seorang pengendara motor bernama Budiman, 55, warga Dusun Ngemplek, Piyaman, Wonosari, meninggal dunia karena luka serius di bagian kepala.

Peristiwa nahas ini terjadi saat mobil pikap L300 AB 8195 TK  yang dikemudikan Budi Nur, warga Kalurahan Bendung, Semin, melaju kencang dari arah Kota Jogja menuju Wonosari. Di tikungan tajam, mobil pikap melaju terlalu ke kanan. Dari arah berlawan meluncur sepeda motor Suzuki Smash AB 6693 FW yang dikendarai oleh Budiman. Tabrakan pun terjadi karena jarak kedua kendaraan yang terlalu dekat sehingga tidak bisa menghindar.

BACA JUGA: Destinasi Wisata Gunungkidul Tetap Buka Meski Ada Pembatasan, Hajatan Dilarang

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah tabrakan, Budiman terpental hingga masuk ke perkarangan warga. Pikap terlibat tabrakan dengan mobil Daihatsu Ayla AB 1522 FH yang dikemudikan Ruswin asal Kalurahan Giripanggung, Tepus. Tabrakan tak berhenti di sisi ini karena ada sepeda motor Honda AB 5760 AM yang dikendarai Bayu Panji menabrak bagian belakang mobil Ayla.

Kapolsek Patuk Komisaris Polisi (Kompol) Hendra Prastawa mengatakan Budiman sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena luka serius di bagian kepala, nyawanya tidak berhasil diselamatkan. “Untuk yang lainnya hanya luka ringan,” ungkapnya.

Dia pun berharap kepada pengguna jalan untuk berhati-hati karena di sekitar lokasi rawan terjadi kecelakaan. “Ingat kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Jadi, saat berkendara harus berhati-hati dan menaati aturan dalam berlalulintas,” katanya.

Kasi Humas Polsek Patuk Aipda Purwanto menambahkan penyelidikan kecelakaan ini sekarang ditangani oleh jajaran Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Gunungkidul. “Kami bantu mengamankan lokasi kejadian agar arus lalu lintas tetap lancar,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Jogjapolitan | 29 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Shopee Kembali PHK Karyawan, Sekarang Giliran di Thailand

News
| Rabu, 28 September 2022, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement