Advertisement

Boedi Dewantoro Resmi Jadi Anggota DPRD DIY Gantikan Agus Sumartono

Lugas Subarkah
Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Boedi Dewantoro Resmi Jadi Anggota DPRD DIY Gantikan Agus Sumartono Gedung DPRD DIY - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPRD DIY meresmikan dan mengambil sumpah janji anggota DPRD DIY pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Boedi Dewantoro, Jumat (15/1/2021). Boedi menjadi Anggota DPRD DIY menggantikan Agus Sumartono dalam sisa masa jabatannya.

Agus Sumartono meninggal dunia pada 12 September 2020 lalu. Peraturan DPRD DIY No.1/2018 menyebutkan anggota DPRD DIY yang meninggal dunia harus dilakukan pergantian antar waktu.

Advertisement

“Sebagai konsekuensinya, pergantian antar waktu ini harus dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Ketua DPRD DIY, Nuryadi.

Dipandu Nuryadi, pengucapan sumpah dan janji disaksikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan jajaran forum pimpinan pimpinan daerah (forkompimda), organisasi perangkat daerah (OPD) DIY, anggota DPRD DIY, dan didampingi Rokhaniwan.

Boedi Dewantoro tercatat pernah menjabat sebagai anggota DPRD DIY pada 1999-2004.

“Kami tentu berharap bahwa beliau nantinya akan mampu melanjutkan perjuangannya sebagai wakil rakyat dari Fraksi Keadilan Sejahtera,” ungkap Nuryadi.

Nuryadi mengajak Anggota DPRD DIY agar bekerja lebih semangat. Harapannya seluruh Anggota DPRD DIY mampu bekerja sesuai kepentingan masyarakat DIY dengan lebih baik.

Pada rapat paripurna ini juga dilakukan persetujuan dan penetapan beberapa Rancangan Keputusan DPRD DIY. Perubahan ini berkaitan dengan penempatan ketugasan Boedi Dewantoro dalam Alat Kelengkapan DPRD DIY (AKD).

Haryanta, Sekretaris DPRD DIY, menyampaikan Rancangan Keputusan DPRD DIY kepada seluruh forum. Pada rancangan keputusan tersebut ditetapkan Boedi Dewantoro sebagai anggota Komisi B DPRD DIY, anggota Badan Musyawarah DPRD DIY, dan Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement