UAD Akan Bangun Selter

Ilustrasi. - Reuters
21 Januari 2021 06:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Meningkatnya angka pasien positif Covid-19 dan keterbatasan selter, membuat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyiapkan salah satu gedungnya di kampus Tamanan, yang akan disulap menjadi selter.

Untuk merealisasikan pembangunan selter tersebut, UAD tak hanya menggandeng PP Muhammadiyah, tapi juga Pemkab Bantul.

“Kabar terbaru, UAD telah meminta kami melakukan visitasi terkait dengan rencana pembangunan selter Tamanan, di Kampus Tamanan,” kata Sekda Bantul Helmi Jamharis, Rabu (20/1/2021).

Hanya saja, Helmi enggan mengungkapkan secara rinci terkait kapan target pembangunan selter selesai.

Kepala Bagian Humas UAD, Ariadi Nugraha mengakui jika pembangunan selter tersebut baru masuk ke tahap perencanaan dan penyiapan. Alhasil, dirinya belum bisa memastikan kapan selter yang ada di kampus Tamanan itu bisa ditempati.

“Begitu juga dengan kapasitas dan peruntukan. Sekilas bisa menampung 40an bed. Bisa saja bertambah ataupun berkurang, tapi semua masih dibahas internal,” terang Ariadi.

Panewu Banguntapan Fauzan Mu’arifin menyatakan belum mendapatkan informasi terkait dengan rencana UAD membuat selter. Kendati demikian di kalurahan Tamanan saat ini telah ada selter berkapasitas 8 tempat tidur dan telah sudah ditempati

“Karena ini selter kalurahan, maka untuk warga kalurahannya sendiri,” ucap Fauzan.