Pamit ke Ladang, Mbah Kasto Tenggelam di Telaga Serpeng

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
02 Februari 2021 21:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kasto Rejo,66, warga Dusun Serpeng Kidul, Pacarejo, Semanu tewas tenggelam di Telaga Serpeng, Selasa (2/2/2021) siang. Diduga ia mengalami kram saat mandi di telaga tersebut usai mencari pakan di ladang.

Lurah Pacarejo, Suhadi membenarkan adanya warga yang tenggelam di Telaga Serpeng. Hasil dari laporan warga, korban diketahui mencari pakan ternak. Usai mencari rumput, Mbah Kasto menyempatkan mandi di telaga. Nahasnya, saat menceburkan diri di telaga yang memiliki kedalaman dua meter ini, korban malah tenggelam.

“Kemungkinan kecapekan dan mengalami kram sehingga korban tenggelam,” kata Suhadi kepada wartawan, Selasa.

Peristiwa tenggelamnya Mbah Kasto diketahui sejumlah pemuda yang kebetulan memancing di telaga itu. Korban sempat ditolong oleh pemancing, namun nyawanya tak dapat diselamatkan. “Sudah coba diberikan pertolongan, tapi korban tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Ditambahkan Suhadi, sebelum peristiwa ini terjadi, keluarga sempat mencari keberadan korbann. Sebab, sejak pagi yang bersangkutan pamit mencari rumput di ladang. “Saya berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama agar bisa lebih berhati-hati lagi,” katanya.