Advertisement

Tiga Kendaraan Luar Daerah Masuk Gunungkidul Terpaksa Putar Balik

David Kurniawan
Jum'at, 07 Mei 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Tiga Kendaraan Luar Daerah Masuk Gunungkidul Terpaksa Putar Balik Ilustrasi penyekatan pemudik. - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Tim gabungan terus melakukan operasi penyekatan di pintu masuk Gunungkidul. Hari kedua penyekatan di pos Hargodumilah sudah ada belasan kendaraan dari luar DIY yang diperiksa. Adapun hasilnya, tiga kendaraan diminta putar balik.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Givriyanto Sakti mengatakan, upaya penyekatan akan terus dilakukan hingga 17 Mei mendatang. Di hari kedua atau tepatnya Jumat (7/5/2021) penyekatan telah menyasar ke 16 kendaraan luar DIY. Adapun pemeriksaan dilakukan menyangkut masalah kartu identintas, keperluas ke Gunungkidul hingga keberadaan surat tugas dan surat bebas Covid-19.

Advertisement

Menurut dia, dari 16 kendaraan yang diperiksaan tidak semua diperbolehkan masuk Gunungkidul. pasalnya, ada tiga kendaraan luar DIY yang diminta balik arah. Hal ini dikarenakan saat diminta menunjukan surat tugas ataupun surat bebas corona, pengendara tidak bisa menunjukkannya. “Sesuai aturan langsung kami minta putar arah. Sedangkan pengendara lainnya, bisa masuk karena ada yang berupakan warga DIY, meski kendaraan yang digunakan merupakan plat luar daerah,” katanya, Jumat.

BACA JUGA: 4 Film Lokal Ini Wajib Masuk Daftar Tontonan Akhir Pekan Sambil Ngabuburit!

Menurut dia, didalam penyekatan, anggota kepolisian tidak sendirian karena juga dibantu aparat TNI hingga pertugas dari Dinas Perhubungan. “Semuanya berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement