Pemkot Akan Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di GL Zoo

Ilustrasi. - Freepik
08 Juli 2021 16:07 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, UMBULHARJO - Pemerintah Kota (Pemkot) berencana untuk membuka sentra vaksinasi di kawasan Gembira Loka (GL) Zoo. Upaya untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok itu diharapkan mulai bisa beroperasi pada pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani mengatakan, pihaknya terus mengupayakan agar percepatan vaksinasi kepada warga terwujud. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk sentra vaksinasi di GL Zoo itu.

BACA JUGA : Pemkot Jogja Targetkan Warga 18 Tahun ke Atas Tuntas Vaksinasi Covid-19 Bulan Ini

"Harapan kami itu mulai pekan depan sentra vaksinasi di GL Zoo sudah bisa beroperasi. Nanti skemanya tiga kali dalam satu minggu, dengan sasaran 500 orang," katanya, Kamis (8/7/2021).

Emma memastikan bahwa sentra vaksinasi tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Adapun soema pendaftaran nantinya akan memanfaatkan sistem daring. "Itu nanti kami buka untuk umum dan pendaftarannya online. Sekarang Diskominfo baru proses pembuatan sistem," ujarnya.

Emma juga menambahkan bahwa, sampai saat ini pihaknya telah menyuntikkan vaksin kepada 169.442 warga untuk dosis yang pertama, serta 104.852 untuk dosis yang kedua.

BACA JUGA : YIA, Adisutjipto dan Belasan Bandara AP 1 Ini Sediakan Vaksin Covid-19 Sinovac dan Astrazeneca