Advertisement

Program Padat Karya APBD di Bantul Sudah Mulai di 103 Titik

Catur Dwi Janati
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Program Padat Karya APBD di Bantul Sudah Mulai di 103 Titik Masyarakat mulai menggarap talut jalan di Lemahabang, Mangunan, Dlingo melalui program padat karya, belum lama ini. - Istimewa/Kelompok Padat Karya Lemahabang

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Program padat karya anggaran APBD Bantul mulai bergulir. Tahun ini ratusan titik di berbagai padukuhan Bantul mendapatkan program padat karya.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul, Yanatun Yunadiana menyampaikan bila program padat karya dana APBD telah dimulai sejak Rabu (25/8/2021) serentak di 103 titik. "Sudah dimulai hari Rabu kemarin. Materialnya sudah didistribusikan semua, 100 persen di 103 titik," jelas Yanatun Jumat (27/8/2021).

Advertisement

Secara rinci Yanatun menjelaskan proyek padat karya APBD akan dilakukan selama 21 hari di masing-masing lokasi. Di tiap titiknya, sebanyak 26 warga setempat diberdayakan untuk ambil bagian dalam program padat karya.

Baca juga: Puluhan Ribu Sekolah Sudah Gelar PTM

Dijelaskan Yanatun bentuk infrastruktur padat karya dana APBD dari 103 titik, 60 titik berbentuk corblok, lalu gabungan talut dan coblok sebanyak 14 titik. Sedangkan sisanya terbagi dalam drainase, talut murni, dan beberapa bentuk infrastruktur lainnya.

Yanatun berharap dalam program padat karya APBD warga bisa bekerja dengan baik untuk membangun infrastruktur bagi kemanfaatan warga. "Program padat karya ini dari masyarakat, untuk masyarakat sendiri. Artinya nanti yang mengerjakan masyarakat yang memanfaatkan masyarakat," ujarnya.

"Otomatis kami mohon di masyarakat sudah kami tegaskan bahwa ini kita harapkan dikerjakan sebaik mungkin, seawet mungkin, kualitas sebagus mungkin. Sehingga fungsinya lebih lama digunakan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement