Sedang Naik RX King, Pemotor Asal Sleman Tiba-Tiba Meninggal di Lampu Bangjo Jokteng

Petugas PMI mengevakuasi jenazah korban yang meninggal di kawasan lampu bangjo sebelah timur Pojok Beteng, pada Jumat (10/9/2021) pagi. - Istimewa
10 September 2021 15:27 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang warga Banyuraden, Gamping, Sleman, meninggal dunia saat naik motor di lampu bangjo sebelah timur Pojok Beteng (Jokteng), pada Jumat (10/9/2021) pagi. Dia mengendarai sepeda motor Yamaha RX King Special sebelum meninggal dunia.

Kasubag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan korban adalah TS, 53, karyawan swasta. Insiden meninggalnya TS terjadi pada pagi sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Kolonel Sugiyono tepatnya sebelah timur lampu bangjo Jokteng Wetan.

BACA JUGA: Korupsi JJLS di Gunungkidul: Lurah Karangawen Beralasan Cari Ketenangan

Awalnya, saksi di sekitar lokasi melihat korban naik sepeda motor Yamaha RX King Special dengan nomor polisi B-6251-DI dari arah timur mengarah ke selatan di Jalan Kolonel Sugiyono Mergangsan.

Sesampainya di lampu APILL, korban sempat berhenti karena saat itu lampu menyala merah. Lantas korban tiba-tiba langsung terjatuh.

Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian mengangkat korban ke trotoar lalu segera menghubungi polisi. Unit Pos Polisi Lalu Lintas di Pos Jokteng lalu menghubungi Polsek Mergangsan. Setelah diperiksa korban telah dalam kondisi meninggal dunia. "Sekitar pukul 09.00 Wib mobil ambulans PMI tiba di lokasi dan kemudian membawa jenazah ke RSUP Dr. Sardjito," ucap Timbul.

"Korban meninggal diperkirakan karena sakit dan tidak ditemukan tanda-tanda unsur penganiayaan."