Advertisement

20 Influencer Dikerahkan untuk Promosikan Kalurahan Budaya

Jumali
Senin, 13 September 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
20 Influencer Dikerahkan untuk Promosikan Kalurahan Budaya Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul menggandeng sebanyak 20 influencer untuk mengenalkan potensi dari rintisan kalurahan budaya dan destinasi di Bantul, Sabtu (11/9/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul menggandeng sebanyak 20 influencer untuk mengenalkan potensi dari rintisan kalurahan budaya dan destinasi di Bantul, Sabtu (11/9/2021).

Langkah pengenalan rintisan kalurahan budaya dilakukan sebagai upaya membantu rintisan kalurahan budaya naik kelas menjadi kalurahan budaya.

Advertisement

“Tidak hanya dilakukan hari ini saja. Kami juga akan menggelar kegiatan yang sama pada 18 dan 25 September 2021 mendatang,” kata Kepala Seksi Promosi dan Informasi Data Dispar Bantul, Markus Purnomo Adi, Sabtu (11/9/2021).

BACA JUGA : Pengin Tahu! Begini Cara Influencer Instagram, TikTok

Menurut Ipung-panggilan akrab Markus Purnomo Adi, upaya membantu rintisan kalurahan budaya naik kelas ini dimaksudkan agar nantinya setelah menjadi kalurahan budaya, rintisan kalurahan budaya akan mendapatkan pembiayaan dari Dana Keistimewaan dan mampu memberdayakan warga sekitar.

Selain itu, melalui pengenalan potensi, maka diharapkan masyarakat akan mengetahui jika objek wisata Bantul tetap ada dan siap menyambut para calon wisatawan.  

“Untuk hari ini, para influencer kami ajak ke Argodadi [Praon Cawan], Tamantirto [Padepokan Bagong Kusudiarjo], Sendangsari [Desa Wisata Mangir], Desa Wisata Kiringan dan Watu Goyang,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dispar Bantul Annihayah mengatakan pelibatan influencer untuk mengenalkan potensi wisata di Bantul sengaja dilakukan. Harapannya, bila sektor wisata kembali dibuka, masyarakat tahu kalau destinasi wisata Bantul masih eksis.

“Harapannya mereka bisa mempromosikan kalau kita itu sudah standar protokol kesehatan dan siap melayani wisatawan dari mana pun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement