Advertisement

Begal Motor di Minggir Tertangkap di Temanggung Saat Makan Bakso

Lugas Subarkah
Selasa, 28 September 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
Begal Motor di Minggir Tertangkap di Temanggung Saat Makan Bakso Dua begal motor, KT dan FRA, telah ditahan di Polsek Sleman, Selasa (28/9/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Polres Sleman menangkap dua pelaku pembegalan motor yang terjadi di Kapanewon Minggir pada Sabtu (28/9/2021) lalu. Kedua pelaku diringkus setelah dikejar hingga wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, menjelaskan kedua pelaku adalah KT alias Bege, laki-laki 25 tahun warga Kapanewon Tempel, dan FRA alias Adet, laki-laki 24 tahun warga Kapanewon Minggir. 

Advertisement

“Penangkapan pelaku pada Senin [27/9/2021] di Temanggung, Jawa Tengah,” ujarnya dalam konferensi pers di Polres Sleman, Selasa (28/9/201).

Pelaku ditangkap saat sedang bersembunyi di rumah temannya. Ketika petugas datang, pelaku yang sedang menyantap bakso langsung lari dan dikejar. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti meliputi pakaian pelaku, motor Honda Scoopy milik korban dan sebilah golok sepanjang 30 cm.

Pembegalan terjadi pada Sabtu (25/9/2021) sekira pukul 05.05 WIB. Waktu itu korban sedang mengendarai motornya sendirian, hendak ke Gereja Klepu, Kapanewon Minggir. Ternyata dari belakang kedua pelaku membuntuti korban menggunakan motor Honda Vario.

Di tengah jalan, korban dihentikan kedua pelaku. Karena masih pagi dan lokasi yang berada di persawahan, tidak ada orang yang mengetahui kejadian ini. Setelah dihentikan, pelaku berpura-pura menanyakan alamat. Saat itu salah satu pelaku mencabut kunci motor. “Dan pelaku menodongkan senjata tajamnya,” ujarnya.

Karena merasa ketakutan, korban pun menyerahkan motornya. Setelah mendapatkan incarannya, kedua pelaku pergi dan kemudian melarikan diri ke Temanggung. “Saat diamankan pelaku mengaku pada hari itu baru saja minum minuman keras dan ingin mencari korban,” ungkapnya.

Kedua pelaku ternyata juga merupakan residivis. KT merupakan residivis kasus pencurian dan pencabulan, sementara FRA residivis kasus penganiayaan. Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement