Advertisement

Sepekan Tak Ketemu, Warga Cangkringan yang Hilang Setelah Pamit ke Merapi Tak Lagi Dicari

Lugas Subarkah
Rabu, 29 September 2021 - 14:07 WIB
Budi Cahyana
Sepekan Tak Ketemu, Warga Cangkringan yang Hilang Setelah Pamit ke Merapi Tak Lagi Dicari Kabut tebal terlihat di puncak Gunung Merapi dari kawasan Klangon, Glagaharjo, Sleman, Kamis (23/9/2021). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sepekan sudah Selamiyo, warga Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman, dicari karena hilang setelah pamit naik ke Gunung Merapi. Sempat melibatkan tim gabungan SAR DIY, pencarian oleh warga setempat pun tidak membuahkan hasil.

Babinsa Kalurahan Glagaharjo, Koptu Eko Widodo, menuturkan ada dua metode mencari Selamiyo, yang kini keduanya sudah dihentikan. Pertama, pencarian oleh tim gabungan SAR DIY dan Basarnas dengan pendirian posko di Bukit Klangon.

Advertisement

“Hari ketiga SAR gabungan sudah ditutup secara resmi dengan alasan situasi masih level Siaga. Kemudian dilanjutkan dengan pencarian oleh warga setempat sampai hari ketujuh,” ujarnya, Rabu (29/9/2021).

Sampai dengan hari ketujuh, warga setempat menyisir seluruh area yang mereka curigai dilewati Selamiyo. Namun pencarian ini pun tak membuahkan hasil sehingga dihentikan.

Warga masih boleh mencari asalkan seizin keluarga. 

Sampai saat ini, kata dia, keluarga Selamiyo sebenarnya belum ikhlas, namun dengan pertimbangan risiko, pencarian terkoordinasi tetap dihentikan. 

“Kalau normalnya dia meninggal, harusnya sudah tercium bau yang menunjukkan keberadaan korban. Sampai hari ketujuh belum mencium adanya bau,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement