Advertisement

Covid-19 Menurun, RSA UGM Tambah Layanan Baru

Lugas Subarkah
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Covid-19 Menurun, RSA UGM Tambah Layanan Baru Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-RSA UGM meresmikan sejumlah layanan baru meliputi Intermediate Care Unit Stroke serta Poliklinik Bisma atau Klinik Layanan Gagal Jantung Terintegrasi. Penambahan ini sebagai tindak lanjut dari mulai meredanya Covid-19 sehingga sejumlah layanan bisa dialihkan.

Direktur Utama RSA UGM, Darwito, mengatakan selain penambahan tersebut, RSA UGM juga membuka layanan laboratorium 24 jam bagi pengunjung umum serta membuka kembali ruang rawat inap VIP. "Karena Covid-19 mulai mereda ada layanan-layanan yang bisa segera dialihkan," ujarnya, Jumat (1/10/2021).

Advertisement

Selain menambah unit pelayanan baru, RSA UGM juga terus mengembangkan unit pelayanan yang telah berjalan. “Harapannya bisa kita tingkatkan, dan yang belum difungsikan bisa segera difungsikan karena masyarakat sangat membutuhkannya,” katanya.

RSA UGM juga berupaya untuk mempermudah akses bagi masyarakat terhadap layanan rumah sakit, baik yang berkaitan dengan waktu layanan maupun sistem informasi. “Mulai sekarang disiapkan, saya yakin kita semua bisa. Harapannya RSA UGM semakin banyak berkiprah dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga: 

Unit Stroke yang baru saja diresmikan terletak di Gedung Nakula 4, sedangkan Poliklinik Bisma terletak di Gedung Sadewa 3. Sementara itu layanan laboratorium 24 jam diberikan di Laboratorium Klinik Terpadu. RSA UGM nantinya akan membuka layanan laboratorium secara drive thru dan layanan tes swab 24 jam.

Kepala Instalasi Laboratorium Klinik Terpadu, Riswan Hadi Kusuma, mengatakan sebelumnya laboratorium ini telah memberikan layanan 24 jam bagi pasien rumah sakit. Namun, kini layanan 24 jam juga diberikan bagi pengunjung umum selain pasien yang dirawat di RSA UGM.

“Laboratorium 24 jam berlaku juga untuk mereka yang di luar pasien rumah sakit, jadi mau cek apa saja dan kapan saja bisa,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement