Advertisement

Perkenalkan! Ini 6 Pejabat Baru di Bantul

Ujang Hasanudin
Minggu, 12 Desember 2021 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Perkenalkan! Ini 6 Pejabat Baru di Bantul Suasana pelantikan 245 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratamadan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bupati Bantul Abdul Halim muslih melantik sebanyak 245 pejabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Pelantikan digelar di Pendopo Parasamya, Kompleks Pemerintah Kabupaten Bantul, Jumat (10/12/2021) sore. Dari jumlah yang dilantik tersebut enam di antaranya adalah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, sementara sisanya adalah jabatan fungsional.

Keenam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan menempati kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut adalah Joko Waluyo yang dilantik sebagai kepala Dinas Pertanian Pangan Keluatan dan Perikanan (DPPKP), Istirul Widilastuti sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)

Kemudian Gunawan Budi Santosa sebagai kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Agus Yuli Herwanta sebagai kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Stephanus Heru Wismantara sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Fenty Yusdayati sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda).

Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya, mengatakan kiiranya jabatan baru yang diemban sebagai amanah yang diberikan agar benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dengan dukungan pengembangan kompetensi diri, serta integritas guna mewujudkan sumber daya manusia Bantul yang unggul, berkarakter dan berbudaya istimewa.

“Jadikan posisi baru sebagai tantangan baru pengabdian, karena hanya dengan itulah kita akan mampu mempersembahkan yang terbaik pada rakyat bantul. Tunjukkan kinerja maksimal saudara serta tetap waspada terhadap covid-19 meskipun saat ini telah melandai namun jangan sampai lengah karena kita belum tahu kapan pandemi ini berakhir,” kata Halim.

Lebih lanjut Halim mengatakan ketika mengemban tugas sebagai pelaksana kebijakan dan pelayan publik, artinya ASN harus berperan sebagai pelopor, penggagas dan penggerak dimana pun dia berada. Bukan hanya di tempat kerja tetapi juga di lingkungan masyarakat. Dengan memberikan suri teladan kepada sekitar kita dalam menghadapi tantangan era saat ini.

BACA JUGA: Menteri Perdagangan Akan Perbaiki Aturan Belanja Online dan Offline

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukanlah hal final, justru ini merupakan awal menjalankan amanat baru. Tantangan kerja bagi kita kedepan akan semakin berat, oleh karena itu saya meminta agar saudara senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing-masing,”

Menurut Halim, ilmu pengetahuan yang berkembang, dan tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam hendaknya membuat ASN menjadi semakin kreatif, inovatif dan adaptif dalam menjawab tantangan zaman yang saat ini telah mencapai era revolusi industri 4.0.

“Bekerjalah dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi. Junjung tinggi etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan. Jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar. Teruslah menggali potensi diri. Berikan pelayanan yang terbaik dan ciptakan terobosan,” ujar Halim

Advertisement

Bupati juga meminta kepada para pejabat yang dilantik agar jangan bekerja dengan cara rutinitas saja, namun harus memiliki kreatifitas dan kecerdasan lapangan. Jalankan tugas dan kewajiban yang telah diamanahkan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta senantiasa mengedepankan kesungguhan dan kearifan didalam bersikap dan bertindak untuk mewujudkan Bantul yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI yang ber-bhineka tunggal ika.

Ia meminta para pejabat untuk fokus pada pekerjaan dan jangan terpengaruh terhadap hal-hal yang bukan menjadi tugasnya. Saat ini bangsa Indonesia tengah berjuang menanggulangi pandemi, pemulihan ekonomi ditengah persaingan global dunia yang semakin ketat sehingga dibutuhkan aparatur birokrasi yang benar-benar profesional, berintergritas tinggi dan loyalitas yang tinggi terhadap Bangsa Indonesia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement