Advertisement

Heroik! Ojol Selamatkan Gadis Diduga Depresi dari Insiden Kecelakaan di Jogja

Yosef Leon
Selasa, 08 Maret 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Heroik! Ojol Selamatkan Gadis Diduga Depresi dari Insiden Kecelakaan di Jogja Pengendara melintas di Jalan AM. Sangaji tepatnya di depan kantor Telkomsel Distribution Center, lokasi kejadian seorang gadis yang diselamatkan ojol dari insiden kecelakaan pada Selasa (8/3/2022) pagi./Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Warga di seputaran Jalan AM. Sangaji, Cokrodiningratan, Kota Jogja dihebohkan dengan insiden seorang ojek online (ojol) yang menyelamatkan gadis belia dari kejadian kecelakaan lalu lintas pada Selasa (8/3/2022) pagi.

Warga sekitar yang menjadi saksi kejadian mengungkap detik-detik peran heroik ojol itu, saat mengangkat dan mengevakuasi gadis tersebut sehingga kejadian tabrakan bisa terelakkan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Binah, 62, seorang penjual Bakmi Jawa di sekitar lokasi menjelaskan, insiden itu terjadi persis di depan kantor Telkomsel Distribution Center Jogja sekira pukul 07.00 WIB. Ia melihat dengan jelas bagaimana ojol berlari dengan cepat dan menarik si gadis dari tengah jalan ke trotoar di tengah lalu lintas yang ramai dan padat, hingga nyawa si gadis tertolong.

Ia menyebut, sebelum insiden itu terjadi, gadis yang belum diketahui identitasnya itu berjalan dari arah utara ke selatan menuju Tugu Pal Putih. Namun, sesampainya di depan kantor Telkomsel Distribution Center, ia lantas berjalan ke tengah jalan hingga hampir ditabrak oleh sebuah mobil. Pengendara ojol yang melintas dari arah berlawanan kemudian dengan sigap menolong gadis itu.

"Saya posisinya sedang duduk di warung. Masih pagi sekitar jam 7.00 WIB. Kemudian gadis itu dirangkul dan dipinggirkan oleh ojol dan ditanyai rumahnya dimana, namanya ditanya juga tidak mengaku. Komunikasi lancar, tapi hanya menangis dan menjerit saja tadi. Usia sekitar 15 tahun," jelasnya.

Baca juga: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Ruko Kosong

Si gadis yang diduga warga Ngampilan itu sempat menjerit histeris saat digendong oleh Ojol ke pinggir jalan. Binah menyebut bahwa, si gadis juga sempat menutup kepalanya dengan kedua lengan tangan saat hendak tertabrak oleh kendaraan di sekitar lokasi. Setelah kondisinya sedikit tenang, perlahan-lahan warga menanyakan identitasnya namun masih terlihat bingung.

"Diayomi oleh ojol itu. Diangkat sama ojol, dia posisinya di tengah jalan hampir ditabrak mobil. Kalau tidak cepat mungkin anak itu sudah tertabrak. Langsung ditarik ke trotoar pinggir jalan dan langsung dihubungi polisi," ujarnya.

Advertisement

Kapolsek Jetis, AKP Wahyu Heru Susapto mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap gadis tersebut. Ia belum bisa dimintai keterangan karena petugas masih menunggu kondisinya stabil setelah insiden tersebut.

Heru menambahkan, peristiwa itu memang sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Namun dengan bantuan petugas lalu lintas yang berada di sekitar lokasi, arus lalu lintas tidak sempat macet dalam waktu lama.

"Kemungkinan depresi, tapi belum bisa ditanyai, ini lagi dicek oleh dokter Puskesmas," ujar dia. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement