Advertisement

Belasan Pemuda Pengeroyok dan Perampas HP di Pakem Ternyata Geng Sekolah

Lugas Subarkah
Senin, 21 Maret 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Belasan Pemuda Pengeroyok dan Perampas HP di Pakem Ternyata Geng Sekolah ILustrasi penjambretan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Belasan pemuda yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan dan perampasan handphone di Jalan Turi-Pakem beberapa waktu lalu berhasil ditangkap polisi. Para pemuda ini ternyata merupakan geng sekolah.

Kapolsek Pakem, Kompol Nuning Sukarminingsih, menjelaskan para pelaku yang diamankan meliputi JZ, 19; ARA, 19; MAF, 18; WASR, 18; RSH, 19; SHSB, 19; ABP, 18; DA, 18; dan FFF, 17 yang merupakan warga Kapanewon Ngaglik, kemudian AA, 19; MRP, 19; IAP, 18; dan FRP, 19 warga Kapanewon Sleman.

Advertisement

Mereka ditangkap di tempat yang berbeda-beda, selang beberapa hari setelah melancarkan aksinya. “Petugas menindaklanjuti laporan dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya kami mengidentifikasi yang diduga para pelaku dan mengamankannya ke Polsek Pakem untuk dimintai keterangan,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Para pelaku ini diduga merupakan sekelompok geng dari sebuah sekolah karena diketahui mereka berasal dari satu sekolah yang sama, meski ada yang masih berstatus siswa dan ada yang sudah alumni. "Dengan korbannya, mereka tidak saling kenal," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, para pelaku ini memiliki peran masing-masing dalam kejadian tersebut. Ada yang melemparkan botol, ada yang menjadi joki motor dan ada pula yang merampas handphone kedua korban.

BACA JUGA: Bantuan Pemkab untuk Warga Terdampak Puting Beliung Gunungkidul Belum Turun

Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 356 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas), dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Seperti diketahui, para pelaku beraksi di jalan Pakem-Turi, Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Kamis (17/3/2022) malam.

Ketika berpapasan dengan korban, rombongan pelaku memutar balik arah laju motornya menuju ke kedua korban. Kemudian rombongan ini melempari dan menendang korban. Tak sampai di situ saja, rombongan pelaku juga merampas dua handphone dari kedua korbannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement