Advertisement

Dibilang Biang Kemacetan, Sarkem Street: Taksi Online Tak Pernah Mangkal di Malioboro

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 23 April 2022 - 05:17 WIB
Arief Junianto
Dibilang Biang Kemacetan, Sarkem Street: Taksi Online Tak Pernah Mangkal di Malioboro Ilustrasi taksi online. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Keberadaan taksi daring dinilai menjadi biang kemacetan di kawasan Malioboro. Itulah sebabnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja berencana melarang taksi online untuk parkir di kawasan Malioboro saat libur Lebaran. 

Terkait dengan hal itu, Ketua Sarkem Street, kelompok taksi online yang biasa beroperasi di area Malioboro, khususnya di depan Stasiun Yogyakarta, Chairul Fasla mengaku tak sepakat jika taksi online dianggap sebagai biang kemacetan Malioboro.

Advertisement

Pasalnya, taksi online sejauh ini hanya mengedrop dan menjemput penumpang di Jalan Malioboro. "Taksi online tidak mangkal atau berhenti lama di Malioboro," ucap Bang Choi, sapaan akrabnya, Jumat (22/4/2022).

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Begini Kondisi Keramaian Pasar Beringharjo

Dia mengatakan jika taksi online memang dianggap sebagai biang kemacetan, maka akan lebih baik saat drop dan jemput di Malioboro, sebaiknya disiapkan tempat khusus drop dan jemput di beberapa titik di Malioboro.

"Tempatnya dibuat mirip pangkalan andong atau becak yang agak menjorok ke dalam, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang akan lewat di malioboro. Selain dititik yang ditentukan taksi online dilarang berhenti," ujarnya.

Bang Choi mengatakan fasilitas yang dibutuhkan adalah tempat berhenti khusus taksi online. "Yang diperuntukkan hanya untuk drop dan jemput. Untuk Gocar sudah ada tempat khusus di Mall Malioboro , di tempat parkir samping McDonald [utara Mall Malioboro] dan di parkiran sebelah timur lewat Jalan Mataram," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement